Knalpot Jatuh, Riau Airlines Ganti Kerusakan

VIVAnews -- Maskapai penerbangan Riau Airlines sudah mengganti rugi kerusakan rumah warga, akibat jatuhnya saringan udara pada knalpot pesawat di Medan pada 15 Februari 2010, kemarin.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Bahkan, saat ini pesawat sudah beroperasi lagi. "Jadi tidak ada masalah, semua sudah diselesaikan," kata Direktur Utama Riau Airlines, Teguh Triyanto kepada VIVAnews, Selasa 16 Februari 2010.

Menurutnya, yang terjatuh hanya knalpot saja, jadi tidak ada larangan untuk tidak mengoperasi pesawat.

Bahkan, masakapai milik pemerintah provinsi Riau itu, sudah melakukan ganti rugi. "Yang rusak hanya kulkas aja. Itukan kecil. Dan kita sudah melakukam ganti rugi kepada pemilik rumah," akunya.

Ketika ditanya berapa besar dana yang diberikan untuk ganti rugi tersebut, Teguh tidak bersedia menyebutkannya. "Itukan kecil. Hanya kulkas saja yang rusak," jawabnya.
 
Sebelumnya, pesawat Riau Air Line jenis Fokker 50 rute penerbangan Bandara Binaka, Gunung Sitoli, Nias Sumatera Utara-Bandara Polonia Medan jatuh dan menimpa rumah warga di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan Medan, 15 Feberuari 2010.

Benda yang berfungsi sebagai saringan suara ini menimpa rumah Maruli Hutabarat di Jalan Djamin Ginting Nomor 761 Medan. Lokasi ini tidak jauh dari tempat jatuhnya pesawat Mandala yang meneawaskan ratusan orang pada 2005 lalu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB ini. Namun, atap rumah Maruli yang terbuat dari seng jebol. Benda tersebut jatuh tepat di meja dan pintu kulkas rusak.

Laporan: Ali Azumar | Riau

Belimbing Wuluh atau belimbing sayur

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya mengenai deretan manfaat belimbing wuluh.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024