Puluhan Tahun, Warga Desa di Luwu Keluhkan Buruknya Sinyal Telepon

Warga di Desa Jenne Maeja, Luwu, Sulsel kesulitan dapatkan sinyal handphone
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Warga di Desa Jenne Maeja, Kecamatan Ponrang Selatan, Luwu, Sulawesi Selatan, sudah puluhan tahun mengeluhkan sulitnya jaringan telepon dan internet. Padahal desa ini, hanya berjarak 20 kilometer dari Belopa, ibu kota Kabupaten Luwu.

Untuk berkomunikasi via telepon atau mengakses internet, warga harus keluar desa atau menggantungkan hand phone (HP) mereka di tiang rumah, agar dapat menangkap sinyal.

"Biasa juga HP digantung di tiang rumah, itupun sinyalnya tidak bagus. Kalau mau menelepon atau mengakses internet harus ke sawah atau ke desa tetangga," kata salah seorang warga Asma Rahman, Kamis, 3 September 2020.

Cek Fakta: Ganjar Sebut 12 Ribu Desa Masih Blank Spot

Baca juga: 9 ABK Asal Luwu Sulsel Telantar di Arab Saudi

Padahal di desa ini, cukup padat penduduk dan masyarakat sangat memerlukan ketersediaan jaringan telepon dan internet yang baik.

Susahnya sinyal telepon di desa ini, sebenarnya sudah sering mereka keluhkan. Mereka berharap, sinyal telepon dan jaringan internet bisa segera mereka nikmati.

Laporan tvOne: Haswadi/ Luwu 

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama sang istri Kahiyang Ayu.

Sudah Jadi Tokoh Nasional, Mantu Jokowi Bobby Nasution Beri Kode Keras Siap Maju Pilgub Sumut

Bobby Nasution sudah lama digadang-gadang kuat bakal maju di Pilgub Sumut. Isunya Koalisi Indonesia Maju siap mengusung Bobby.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024