Yasonna Mendadak Jadi Sniper, Tembakannya Dipuji Komandan Brimob

Menkumham Yasonna Laoly beraksi jadi sniper
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly melakukan kunjungan kerja ke Markas Brigade Mobile (Brimob) Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Kamis 3 September 2020. Dalam kesempatannya itu, Yasonna sempat menjajal sejumlah senjata api yang biasa digunakan pasukan elite Polri tersebut.

Ending Bentrok TNI AL dan Brimob di Sorong, Israel Rugi Rp 16,3 T Tahan Serangan Iran

Dan siapa sangka, ternyata pejabat asal Nias Sumatera Utara itu ternyata cukup piawai dalam menggunakan senjata. Terbukti, Yasonna berhasil membidik sejumlah sasaran dengan sangat tepat.

Bahkan, ketika ia menjajal senapan laras panjang yang biasa digunakan sniper (penembak jitu). Dengan jarak sekira 200 meter, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berhasil merobohkan lima target yang ada di ujung lapangan tembak Markas Brimob, Cimanggis, Depok. Peluru yang dilontarkan, tidak ada yang meleset satu pun.

Dave Laksono: Bentrok TNI AL vs Brimob Polda Papua Barat Harus Diselidiki Sampai Tuntas

Baca juga: Rampung, Berkas Kasus Surat Jalan Djoko Tjandra 5.984 Lembar

Aksi Yasonna ini pun menuai decak kagum sejumlah anggota Brimob dan tamu undangan yang hadir.

TNI dan Polri Minta Maaf kepada Masyarakat atas Bentrok Prajurit AL dan Brimob di Sorong

“Kemampuan menembak beliau begitu luar biasa, lima sasaran tumbang semua, ini luar biasa,” kata Komandan Korps Brimob, Irjen Anang Revandoko, dikutip pada Jumat 4 September 2020.

Selain senjata laras panjang, Yasonna juga sempat menjajal kemampuannya menggunakan pistol. Dan lagi-lagi, sejumlah peluru yang dilontarkan kena sasaran. 

"Luar biasa Bapak Menteri kita,” kata pemandu acara sambil bertepuk tangan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya