Numpang Oplet Si Doel, Muhammad-Rahayu Daftarkan Diri ke KPU Tangsel

Pasangan Muhammad-Rahayu pakai oplet daftar Pilkada Tangsel.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan, Muhammad-Rahayu Saraswati mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan, Jumat, 4 September 2020.

Anak Buah Prabowo Diplot jadi Cawagub Muzakir Manaf di Pilkada 2024

Baca Juga: Ngonthel ke KPU, Gibran Dikawal Pendukung Daftar Pilkada 2020

Kedatangan keduanya untuk mendaftarkan diri dalam Pilkada Tangerang Selatan 2020 ini, diiringi oleh puluhan pendukung. Tidak hanya itu, mereka pun datang menggunakan oplet Si Doel.

Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah Daftar Calon Wali Kota Bogor dari Gerindra

"Memang sengaja menggunakan oplet, karena hal ini sebagai tanda pasangan Muhammad-Rahayu untuk menghidupkan semangat kebudayaan Betawi," kata Ketua Tim Hubungan Media Muhamad-Rahayu, Cecep Supriatna.

Dalam pendaftaran itu, keduanya akan menyerahkan berkas persyaratan Pilkada 2020. Kemudian, menyertakan juga surat keterangan bebas COVID-19, di mana diketahui hasil dari pemeriksaan, keduanya negatif COVID-19.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Pasangan bakal calon itu diusulkan oleh PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PAN, PSI, dan Hanura dengan total 23 kursi di parlemen Tangerang Selatan.

Lalu, didukung juga oleh partai tanpa kursi di DPRD Tangerang Selatan, yakni Nasdem, Perindo, Garuda, dan Berkarya. (art)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024