Berkas Pendaftaran Bobby Nasution-Aulia Dinyatakan Lengkap

Bobby Nasution dan Aulia Rahman.
Sumber :
  • Putra Nasution/VIVA.

VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menyatakan berkas pendaftaran Muhammad Bobby Nasution-Aulia Rachman sudah lengkap dan memenuhi syarat sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Hasil itu disampaikan setelah dilakukan verifikasi selama tiga jam.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

"Kami ucapkan selamat kepada pasangan calon yang telah melewati proses pendaftaran ini," ujar Ketua KPU Medan, Agussyah R Damanik kepada wartawan di kantor KPU Medan, Jumat malam, 4 September 2020.

Selanjutnya, Agussyah menyerahkan tanda terima bukti berkas lengkap kepada Bobby Nasution-Aulia Rachman. Ia menjelaskan pihak KPU Medan juga melakukan proses pemeriksaan berkas keseluruhan dan verifikasi berkas termasuk peng-input-an data sudah dilakukan. 

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Baca juga: Tiga Kelompok Peserta Seks Gay Kuningan: Top, Bottom dan Vers

"Ini dilakukan karena memang sudah ditetapkan dalam Undang-undang Pilkada," tuturnya.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Setelah itu, Bobby Nasution-Aula Rachman akan menjalani pemeriksaan kesehatan, jasmani rohani dan bebas narkotika di RSUP H. Adam Malik, Medan, Sumatera Utara pada Rabu, 9 September 2020, pekan depan.

Kemudian untuk pemeriksaan psikologi yang dilakukan oleh HIPSI akan dilaksanakan di ballroom Santika Premium Dyandra Hotel, Selasa 8 September 2020, pekan depan.

"Kami ingatkan, ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan oleh bapaslon. Yakni harus melakukan puasa mulai pukul 20.00 WIB. Dan hanya diperkenankan minum air putih sebelum pelaksanaan pemeriksaan kesehatan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya