Jadi Calon Wali Kota, Bobby Nasution Ambisi Bersihkan Birokrasi Medan

Bobby Nasution dan Aulia Rahman.
Sumber :
  • Putra Nasution/VIVA.

VIVA – Maju di Pilkada Medan 2020, Muhammad Bobby Nasution mengakui siap melawan petahana yakni Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution berpasangan dengan Salman Alfarisi.

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengatakan, tujuan ikut serta dalam pemilihan Wali Kota Medan itu, berpasangan dengan Aulia Rachman untuk menyejahterakan rakyatnya.?.

"Yang ingin diubah di Kota Medan adalah sistem birokrasi, bersih-bersih birokrasi. Biar apa yang menjadi traumatis masyarakat Kota Medan tidak terulang lagi," ungkap Bobby menjawab pertanyaan wartawan di Kantor KPU Medan, Sumut pada Jumat 4 September 2020.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Baca juga: Tiga Kelompok Peserta Seks Gay Kuningan: Top, Bottom dan Vers

Bobby menjelaskan ?Kota Medan, pertama harus dibenahi adalah  sistem birokrasinya. Yang kedua, untuk masalah kesejahteraan harus fokus pada pengembangan UMKM. 

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

"Kita akan berupaya, bagaimana produk-produk lokal kita ini bisa digunakan sendiri di sini, bahkan bisa sampai ke luar daerah Medan, hingga bertaraf internasional," tutur Bobby.

Sementara itu,  Aulia Rachman berharap bahwa perubahan akan terjadi di Kota Medan. Mereka disebutnya punya konsep untuk membenahi birokrasi dan akan merancang sistem terbuka dalam pemerintahan. Biar masyarakat mengetahui mana tupoksi wali kota dan mana tupoksi Gubernur. 

"Kita berharap Medan menjadi berkah, dengan kepemimpinan kami berdua. Insya Allah ada birokrasi terbuka. Sehingga masyarakat paham tupoksi pemerintah dan bisa ikut serta membangun Kota Medan," tutur Aulia Rachman.

?Sebelumnya, Bobby Nasution?-Aulia Rachman mendatangi Kantor KPU Medan di Jalan Kejaksaan, Kota Medan, Sumatera Utara, sore tadi, Pukul 15.17 WIB. Dari pantauan VIVA, terlihat keduanya ?kompak mengenakan jeket dan celan panjang jeans. 
     
Dengan mengusung konsep milenial saat mendaftarkan diri ke KPU Medan, Bobby datang ke KPU dengan mengendarai sepeda motor Vespa Spirit yang berjenis Spirit Limited Edition. 
Sedangkan, rombongan Bobby Nasution long march dari Jalan Cut MeuTia sebelum akhirnya sampai ke KPU Medan di Jalan Kejaksaan. 
     
Bobby tiba dengan mengenakan jaket berbahan jins biru yang berlapis kaos serta mengenakan celana jins. Tiba di KPU Medan,  Bobby langsung disambut pendukungnya sambil meneriakkan yel yel dukungan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya