Mayor TNI Sunaryanto Ikut Bertarung di Pilkada

Mayor TNI Sunaryanto (baju hitam)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pasangan Mayor TNI Sunaryanto-Heri Susanto akan mendaftarkan diri sebagai Bupati dan wail Bupati Gunungkidul, Yogyakarta pada Minggu 6 September 2020. Pasangan calon ini diketahui didukung oleh dua partai yakni Golkar dan PKB.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Tak hanya itu, hari ini, mereka mendapatkan dukungan dari partai politik non-parlemen, Partai Perindo.

"Saya berterima kasih ke Partai Perindo yang telah mendukung kami di Pilkada Gunungkidul," ujar Mayor Sunaryanto,  Sabtu 5 September 2020.

Dikawal Massa Pendukung, Narjo Resmi Daftar Bakal Calon Bupati Brebes ke PDIP

Baca juga: Dikeroyok 12 Partai, Begini Jawaban Jagoan PKS di Depok

Dia berharap, dukungan Partai Perindo dapat menambah kekuatan keduanya berlaga di Pilkada Gunungkidul dengan sejumlah programnya seperti fogging yang sangat masif, bantuan terhadap UMKM dan lain sebagainya.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

"Partai Perindo ini telah terbukti saat Pilpres kemarin sangat masif menggelar fogging di Gunungkidul sehingga berdampak kepada konstituen," kata perwira menengah TNI AD yang berdinas di Kemenhan tersebut.

Sebelumnya, DPD Golkar Gunungkidul dan DPC PKB Gunungkidul mengusung bakal pasangan calon Mayor Sunaryanto-Heri Susanto dalam pilkada. 

Ketua DPC PKB Gunungkidul, Sutiyo mengatakan, pihaknya sudah siap mengusung calon untuk pilkada. Namun demikian, partainya tidak bisa mengusung calon sendiri sehingga memutuskan berkoalisi dengan Partai Golkar. “Sudah ada kesepakatan untuk mengusung calon bersama,” kata Sutiyo.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya