Wabup Agam Trianda Farhan Sudah Positif COVID-19 Saat Daftar ke KPU

Wabup Agam Trianda Farhan sudah positif COVID-19 saat daftar ke KPU
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Wakil Bupati (Wabup) Agam Trianda Farhan dikabarkan terkonfirmasi positif virus Corona COVID-19. Hal yang mengejutkan, Trianda Farhan sempat ikut hadir saat proses pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agam pada Minggu sore kemarin.

PDIP Blacklist Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara

Pada kontestasi pilkada tahun ini, Trianda Farhan bersama dengan Satria M Kasni menjadi salah satu peserta atau pasangan kandidat untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Agam periode 2021-2026. 

“Benar, infonya demikian. Sekarang sedang isolasi mandiri. Tim gugus tugas sedang melakukan tracing dan tracking,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatra Barat Jasman Rizal, Senin, 7 September 2020.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Indra Rusli menyebutkan, saat mengetahui Trianda Farhan positif Corona, tim gugus tugas segera mendatangi kediaman yang bersangkutan untuk melakukan pengambilan sample spesimen (swab test) terhadap seluruh keluarga dan orang terdekat yang sempat melakukan kontak. Sebanyak 16 orang anggota keluarga termasuk, sopir, ajudan sudah menjalani swab test.

Baca juga: FBR dan PP Bentrok Minggu Malam, Provokasi Hoax di Medsos Penyebabnya

Cari Pengganti Gibran, PDIP Solo Buka Penjaringan Bakal Cawalkot Solo

"Secara resmi saya belum mendapat bukti tertulisnya (hasil positif) dari laboratorium. Tadi, saya sudah pergi tracking ke rumahnya. Sudah diperiksa keluarga, sopir, ajudan dan semua kontak-kontak sebanyak 16 orang," ujar Indra.

Indra Rusli menegaskan, selain keluarga dan orang terdekat, pihaknya juga akan menjalani rangkaian swab test terhadap seluruh jajaran Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Agam. Mereka akan menjalani swab test di Puskesmas Lubuk Basung. Tes swab terhadap seluruh anggota KPU wajib dilakukan lantaran pada Minggu sore kemarin, Trianda Farhan diketahui hadir saat mendaftarkan diri ke KPU.

Baca juga: Bantuan Rp600 Ribu bagi Pekerja Gaji Bawah Rp5 Juta Sampai 2021

"Nanti, seluruh anggota KPU dicek di Puskesmas Lubuk Basung. Kita juga meminta, kepada semua pihak yang merasa kontak dengan Wabup Agam Trinda Farhan untuk dapat segera melapor dan memeriksakan diri di Puskesmas terdekat. Kita kan tidak tahu siapa yang kontak. Jadi bagi masyarakat, partai yang kontak dekat dengan pak Wabup, silakan datang ke puskesmas terdekat," kata Indra. (lis)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya