Malik Fadjar Dimakamkan Secara Militer di TMP Kalibata

Mantan Menteri Pendidikan dan Menteri Agama, Abdul Malik Fadjar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Jenazah almarhum mantan Menteri Pendidikan era Presiden Megawati Soekarnoputri, Abdul Malik Fadjar, akan dikebumikan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, selepas Salat Zuhur, Selasa, 8 September 2020. 

Mantan Menteri Kelautan Sarwono Kusumaatmadja Meninggal Dunia

“Insya Allah akan berangkat dari rumah duka bada Salat Dzuhur di Tebet menuju pemakaman Kalibata," kata Sekretaris Pribadi Malik Fadjar, Zainuddin ketika ditemui di lokasi Selasa, 8 September 2020.

Baca: Abdul Malik Fadjar Seorang Pejuang Pendidikan yang Gigih

Ketua Komisi Fatwa MUI Prof KH Hasanuddin AF Meninggal Dunia

Selain itu, dia juga menyampaikan, pihak keluarga nantinya akan menggelar acara takziah selama empat hari. "Kepada para takziah yang akan berkunjung ke rumah kediaman almarhum kita akan menyelenggarakan takziah empat hari, dari nanti malam sampai empat hari ke depan," ujar Zainuddin.

"Untuk itu kami sampaikan atas nama keluarga, terima kasih atas semuanya yang telah hadir turut mendoakan beliau," katanya.

Muhammadiyah Berduka Yahya Muhaimin Wafat: Sosok Intelektual Teladan

Sementara itu, sejumlah karangan bunga terpajang di rumah duka almarhum Malik Fadjar di Jalan Tebet Indah Mas 2, Tebet, Jakarta Selatan.

Pantauan VIVA di lokasi, sejumlah pelayat telah berdatangan ke rumah duka almarhum Malik Fadjar. dan karangan bunga dari berbagai pejabat telah terpajang berisi ungkapan bela sungkawa.

Karangan bunga itu antara lain dari Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate. Selain itu, Kapolri Jenderal Idham Azis, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Sebelumnya diberitakan, mantan Menteri Pendidikan Nasional Abdul Malik Fadjar meninggal dunia pada Senin,7 September pukul 19.00 WIB di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan. 

Malik Fadjar merupakan tokoh Muhammadiyah yang juga mantan Anggota Wantimpres periode pertama Presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya