Ambulans Sumbangan dari Pemirsa tvOne Diserahkan ke PMI Pusat

Penyerahan mobil ambulans untuk PMI Pusat
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne memberi bantuan berupa mobil ambulans dan alat pelindung diri (APD) kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat pada Selasa, 8 September 2020. Selain itu, bantuan dari pemirsa tvOne atas Dompet Peduli COVID-19 ini juga disalurkan ke Kabupaten Asahan, Sumatra Utara dan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Bantuan dana pemirsa tvOne berupa satu unit mobil ambulans ini langsung diserahkan oleh Komisaris Utama tvOne, Anindra Ardiansyah Bakrie; Direktur Utama tvOne, Ahmad R Widarmana; Ketua Yayasan Satu untuk Negeri tvOne, Isvan Naviansyah. Kemudian, bantuan diterima oleh Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla (JK).

Baca juga: Lahan Makam Jenazah Pasien Corona di TPU Pondok Ranggon Nyaris Penuh

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

Komisaris Utama tvOne Anindra Ardiansyah Bakrie berharap, bantuan yang digalang dari pemirsa tvOne dan disalurkan kepada PMI Pusat ini, sedikit banyak dapat membantu pemerintah dalam memerangi penularan virus COVID-19. Selain itu, pria yang akrab disapa Ardi Bakrie tersebut mengapresiasi kerja keras para tenaga medis dalam melawan wabah corona di Indonesia.

“Saya berikan apresiasi tenaga medis yang telah tanpa berat hati yang selama ini untuk membantu tenaga melawan COVID-19,” kata Ardi di Kantor PMI Pusat.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Sementara Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemirsa tvOne atas sumbangan yang disalurkan melalui Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne. Menurut dia, saat ini banyak rumah sakit yang membutuhkan fasilitas di tengah situasi pandemi COVID-19.

“Saya kira bantuan seperti ini sangat dibutuhkan. Kita akan berikan ambulans ini untuk kebutuhan operasional yang membutuhkan, kita periksa di mana daerah-daerah yang membutuhkan dan tentu kita manfaatkan ini untuk kepentingan kesehatan serta kedaruratan,” kata mantan Wakil Presiden RI ini.

Di samping itu, Ahmad R Widarmana selaku Direktur Utama tvOne menjelaskan bantuan dari pemirsa tvOne melalui Dompet Peduli COVID-19 digalang sejak awal pandemi masuk ke Indonesia yakni awal bulan Maret 2020. Hasilnya, bantuan disalurkan kepada PMI Pusat, Pemerintah Kabupaten Asahan dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

“Setelah berdiskusi dengan tim Satu untuk Negeri, kami putuskan tidak hanya menyalurkan di Jakarta saja dalam hal ini PMI tapi juga daerah lain. Kami harapkan manfaat dari sumbangan para pemirsa tvOne dapat dirasakan masyarakat di pelosok daerah. Saya kira itu pertimbangannya,” ujarnya.

Sementara Ketua Yayasan Satu untuk Negeri tvOne, Isvan Naviansyah berharap bantuan pemirsa tvOne dari ujung Aceh sampai Papua yang telah disalurkan amanahnya kepada PMI Pusat, Pemerintah Kabupaten Asahan dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memberikan manfaat.

“Kita berdoa kepada Allah SWT, semoga COVID-19 ini segera diangkat, dienyahkan dari Indonesia,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa tiga unit mobil ambulans dan alat kesehatan, seperti alat pelindung diri, 4.000 masker dan 1.000 rapid test kit. Untuk mobil ambulans, satu unit disalurkan ke PMI Pusat, satu unit di Pemerintah Kabupaten Asahan dan satu unit untuk Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. (lis)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya