Berlangsung Khidmat, Banjir Air Mata di Pemakaman Abdul Malik Fadjar

Pemakaman mantan Mendiknas Abdul Malik Fadjar di TMP Kalibata
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fazri

VIVA – Pemakaman jenazah mantan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Abdul Malik Fadjar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, dengan prosesi militer berlangsung khidmat, Selasa, 8 September 2020.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus mewakili pemerintah adalah Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

"Saya Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, atas nama negara, bangsa dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), dengan ini mempersembahkan ke persada pertiwi, jiwa raga dan jasa-jasa almarhum, nama Abdul Malik Fadjar, jabatan anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI periode tahun 2015-2019," kata Muhadjir Effendy.

12 Killed in Deadly Accident at KM 58 Cikampek Toll Road

Baca: Anies Baswedan: Malik Fadjar Menginspirasi Banyak Orang

Para pelayat pun memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah dimasukkan ke liang lahat. Sejumlah tokoh tampak hadir memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Malik Fadjar. Ada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, Akbar Tandjung, Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, dan masih banyak lagi.

Pelabuhan Panjang akan Dipakai Urai Kemacetan, Pelabuhan Merak Tidak untuk Bongkar Muat

Abdul Malik Fadjar dimakamkan di Blok P Nomor 203 B persis di samping mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Almarhum Marsekal TNI (Purn) Sukardi.

Menko Muhadjir berharap suri tauladan almarhum menjadi acuan bagi bangsa Indonesia. "Semoga jalan dharma bakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya dapat tempat yang semestinya di alam baka," kata Muhadjir sembari terisak.

Menko PMK Muhadjir Effendy saat meninjau arus mudik 2024

ASN Boleh WFH 16-17 April untuk Tunda Arus Balik, Menko PMK: Kamis-Jumat Jangan Bolos!

Menko PMK Muhadjir Effendy mengimbau agar ASN tidak menambah waktu WFH selain dua hari yang telah ditetapkan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024