Gara-gara Tes Kesehatan, Gibran Takut Temui Istri dan Anaknya

Gibran Rakabuming Raka jadi calon wali kota Solo.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

VIVA - Gibran Rakabuming Raka yang menjadi bakal calon Wali Kota Solo telah menjalani tes kesehatan selama dua hari di RSUD dr Moewardi Solo. Usai menjalani tes kesehatan, bos Markobar itu pun tidak berani pulang ke rumah sehingga memilih mengungsi ke rumah pribadi Presiden Jokowi.

KPU: Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

"Inisiatif sendiri saja, ngungsi di belakang rumah, ya di rumah Bapak. Buat jaga-jaga saja, anak saya kan masih bayi. Tapi saya sehat-sehat saja kok," kata Gibran Rakabuming di Pasar Gede, Solo, Kamis, 10 September 2020.

Baca juga: Gagal Bikin Koalisi Tandingi Gibran Jokowi, PKS Merasa Terbajak

Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis

Seperti diketahui, rumah Gibran dan Jokowi masih dalam satu perumahan yang sama, daerah Sumber, Banjarsari, Solo. Jarak rumah mereka sekitar 100 meter.

Gibran menjalani tes kesehatan untuk pencalonannya di Pilkada Solo di RS Moewardi pada Selasa-Rabu, 8-9 September 2020. Dua hari menjalani tes tersebut, Gibran pun memilih untuk isolasi diri dan tidak ketemu anak dan istri.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Cuma dua hari, saya nggak ketemu anak istri. Dua hari di RS Moewardi, buat jaga-jaga aja. Tapi kemarin di Moewardi steril, kita diarahkan di zona hijau yang aman untuk semua," ujar kakak dari Kahiyang Ayu ini.

Dua hari ditinggal, tak membuat La Lembah Manah dan Jan Ethes rewel. Lantaran dua anaknya sudah terbiasa ditinggal Gibran.

"Cuma dua hari, Ethes dan La Lembah enggak rewel juga, sudah terbiasa ditinggal," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya