Syahrul Gunawan Pede Menang Pilkada Kabupaten Bandung

Syahrul Gunawan
Sumber :
  • Dani Randi/ACEH/VIVA

VIVA – Artis Syahrul Gunawan optimistis mendapat kans politik bagus dalam keikutsertaannya dalam Pilkada Kabupaten Bandung. Syahrul Gunawan maju sebagai bakal calon wakil Bupati dari Partai NasDem yang berpasangan dengan bakal calon bupati Dadang Supriatna.

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Syahrul pun gencar melakukan kampanye di masa pandemi COVID-19 dengan mengutamakan protokol kesehatan ke desa-desa. Syahrul menambahkan aktivitas sosialisasi sudah dilakukan sebelum tahapan Pilkada 2020 dimulai.

"Kita kunjungi yang belum, karena 220 desa itu belum tersentuh semua baru mungkin 70 persennya karena sudah dari akhir tahun lalu bergerak," ujar Syahrul kepada VIVA, Kamis 10 September 2020.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Baca juga: Tanpa PSBB, Ahli Prediksi Ada 500 Ribu Kasus COVID-19 di Indonesia

Syahrul mengaku optimistis bisa bersaing penuh merebut kemenangan. "Mudah-mudahan Allah menakdirkan kami untuk bisa mengawal perubahan ke yang lebih baik di Kabupaten Bandung. Kita mengerahkan semua potensi," ujarnya.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

"Alhamdulilah sudah melewati cek kesehatan dua hari dan hasilnya sehat berikutnya lagi ya tinggal meneruskan ke titik dan memaksimalkan yang sudah kita datangi," tambahnya.

Sebelumnya, Partai Nasdem menyatakan optimis pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna–Sahrul Gunawan bisa membawa perubahan dan memajukan Kabupaten Bandung. Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Serentak) tahun 2020 ini, Nasdem mengusung Sahrul Gunawan untuk berpasangan dengan Dadang Supriatna. Untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati ini, Nasdem juga membangun koalisi dengan PKB, PKS, dan Partai Demokrat.

Ketua DPD Nasdem Agus Yasmin menjelaskan, Sahrul Gunawan dipilih sebagai figur pendamping Dadang Supriatna karena dinilai memiliki kemampuan membangun komunikasi dengan masyarakat hingga tingkat desa. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya