Soal PSBB Total, Luhut: Data Anies Akan Dicocokkan ke Satgas COVID-19

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVA/Dusep Malik

VIVA – Rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total atau seperti saat awal pandemi ditanggapi oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Baca Juga: Cek Proyek KSPN Labuan Bajo, Luhut: NTT Tak Akan Miskin Lagi 

Menurut Luhut, langkah Anies yang akan menerapkan PSBB secara total di Ibu Kota masih terus dikaji dan dilakukan pertukaran informasi dengan Satgas COVID-19. Pemerintah pusat dalam hal ini ingin menyamakan data terlebih dahulu.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Karena pak Gubernur mengatakan tingkat terpapar begitu tinggi dan rumah sakit kurang, tapi kita lihat datanya cocok enggak dengan data yang dimiliki Satuan Tugas COVID-19," ujar Luhut saat meninjau Proyek Pariwisata di Labuan Bajo, Kamis, 10 September 2020.

Luhut mengungkapkan, langkah verifikasi data pasien COVID-19 yang ditemui di DKI Jakarta dan Gugus Tugas akan dilakukan dalam waktu dekat, yaitu Sabtu, 12 September 2020 mendatang.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat untuk tetap taat dan disiplin terhadap protokol kesehatan. Ia meminta kepada semua pihak untuk tidak membuat berita yang saling menyalahkan.

Sebab, kata dia, kondisi COVID-19 di Indonesia dipastikan semua sangat terkendali. Karena, pada dasarnya data itu kadang ke atas dan ke bawah saat ini.

"Saya titip, kita harus taat dan disiplin terhadap protokol kesehatan. Kondisi COVID-19 di Indonesia semua sangat terkendali, kadang ke atas dan kadang ke bawah," ujarnya. (lis)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya