Bupati PALI Sumsel Positif COVID-19

Simulasi penanganan pasien suspect virus Corona. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA – Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Heri Amalindo, positif virus corona (COVID-19). Heri dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test yang dilakukan di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Sumatera Selatan.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Heri Amalindo positif COVID-19 berdasarkan swab test yang dikeluarkan RSMH pada 8 September. Saat ini sudah diisolasi," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) PALI, Sunario, ketika dikonfirmasi, dikutip Jumat, 11 September 2020.

Baca juga: Dikira Hotel, Rupanya Lampu Wisma Atlet Nyala Semua Full Pasien Corona

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Selain masih menjabat sebagai Bupati, Heri Amalindo juga tercatat sebagai bakal calon Kepala Daerah Kabupaten PALI 2020. Sebagai kandidat petahana, Heri kembali mencalonkan diri pada Pilkada serentak tahun ini.

Menurut Sunario, setelah hasil tersebut keluar, maka bakal calon yang positif harus melakukan isolasi mandiri. Di mana untuk saat ini, Heri sudah diisolasi di RSMH Palembang. Dia akan diisolasi hingga dinyatakan negatif.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Berdasarkan surat yang diterima KPU sudah diisolasi di RSMH sampai dinyatakan negatif atau sehat, bebas dari COVID-19. Sesuai dengan Peraturan KPU nomor 10 tahun 2020 pasal 50A, 50B, 50C," jelasnya.

Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menghadiri rapat paripurna DPRD Provinsi Sumsel yang dipimpin Ketua DPRD Anita Noeringhati.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024