Bupati Tangerang Sediakan Hotel untuk Rumah Isolasi COVID-19

Hotel yang disiapkan untuk rumah isolasi
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan rumah isolasi atau rumah singgah di Hotel Yasmin, Curug, Tangerang. Penyediaan fasilitas kesehatan untuk penanganan COVID-19 itu karena saat ini keluarga menjadi klaster terbaru di Kabupaten Tangerang.

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, awalnya pihaknya sudah menyiapkan rumah isolasi Kabupaten Tangerang di Griya Anabatic, namun ini dipersiapkan karena melihat pergerakan kasus COVID-19. Di mana, banyak dari klaster keluarga dengan kriteria orang tanpa gejala (OTG). 

“Maka kita pindahkan ke hotel. Di hotel ini menyediakan fasilitas dua kamar untuk satu keluarga, seperti bapak ibu dengan dua anak," katanya, Jumat, 11 September 2020.

Aksi Pelemparan Batu Warnai Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang

Baca juga: Mau ke Bandara, Simak Daftar Lengkap Aturannya saat PSBB Total

Zaki juga menyebutkan, di hotel tersebut lebih banyak tersedia kamar untuk keluarga atau pun perorangan, dengan total 240 kamar.

Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi

"Itu yang jadi pertimbangan kita sekarang. Makanya, kita pilih saja untuk rumah isolasi atau rumah singgah itu di Hotel Yasmin," ujarnya.

Di Hotel Yasmin, nantinya penanganannya pun akan sama seperti yang dilakukan di tempat sebelumnya, yakni Griya Anabatic. Mulai dari jadwal makan, hingga sterilisasi ruangan dan pakaian.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi menambahkan, bila nanti fasilitas yang ada di hotel tersebut tidak mencukupi, maka akan ditambahkan lagi fasilitas rumah isolasi.

"Rencana ada satu lagi rumah isolasi, dan itu ada di Kitri Bakti, Curug. Namun ini masih proses, melihat perkembangan kasus yang ada," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya