34 Anggota Polri Pemburu OPM Dapat Kenaikan Pangkat 

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kedua kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Sebanyak 34 anggota Polri yang ditugaskan untuk mengejar anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM), mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa. Mereka dianggap berprestasi, sehingga dianugerahi kenaikan pangkat itu.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Kapolri Jenderal Polisi, Idham Azis memimpin langsung upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) anggota Polri berprestasi di Sulawesi Selatan, pada Jumat, 12 September 2020. 34 personel Polri tersebut mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

"Adapun 34 personel Polri yang mendapat KPLB merupakan anggota Polri yang bertugas dalam Satgas Nemangkawai di Papua," kata Idham Aziz dalam keterangnya di Jakarta, Sabtu, 12 September 2020. 

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Baca juga: 10 Anggota OPM Kelompok Okiwan Wenda Menyerahkan Diri ke NKRI

Satgas Nemangkawai merupakan bentukan Polri. Anggotanya terdiri dari Personel Polri dan TNI yang bertugas di Papua untuk menjaga Kamtibmas di sana. Selain itu, kata dia, mereka dinilai juga berkontrobusi dalam hal pendidikan, pangan, penanganan COVID-19 di Papua. Selain itu tentu 34 anggota Polri itu juga melaksanakan operasi mengejar kelompok OPM.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Idham merasa bangganya atas kinerja dari para personelnya. Maka, ia berharap personel Polri berprestasi ini bisa menjadi contoh untuk personel Polri lainnya.

"Terimakasih atas kinerja personel yang telah dilakukan, semoga dapat menjadi contoh buat personel Polri lainnya," katanya. 

Idham didampingi Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto, Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, Kadiv Propam Polri Irjen Sigit Widyatmono, dan Karo Binkar SSDM Polri Brigjen Suwondo Nainggolan. Hadir juga Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya