Cara PDIP Yakinkan Warga Surabaya Bahwa Eri Layak Gantikan Risma

Konsolidasi PDIP dalam pemenangan Eri Cahyadi-Armudji di Pilkada Surabaya.
Sumber :
  • Nur Faishal/ VIVA.

VIVA – PDIP Perjuangan Surabaya terus bergerak mensolidkan barisan dan mengamankan basis jagoannya di Pemilihan Kepala Daerah Surabaya, Eri Cahyadi-Armudji.

Pemilih Milenial Bisa Makan Gratis di Kafe-Resto Surabaya Usai Nyoblos, Ini Syaratnya

Kader dan pengurus pun blusukan ke kampung-kampung untuk menggelorakan dukungan suara masyarakat terhadap pasangan calon penerus Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma itu.

“Kita semua bergerak dari rumah ke rumah, door to door, mengetuk rumah-rumah penduduk, bertemu berbagai kelompok masyarakat. Kita kabarkan, bahwa jago PDI Perjuangan dalam Pilkada Surabaya, adalah Mas Eri-Cak Armuji," kata Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono, kepada kader dan pengurus PDIP di Kecamatan Sambikerep, Sabtu, 12 September 2020.

Geger Kenakan Rompi Biru Identik Prabowo-Gibran, Ini Klarifikasi Walkot Surabaya Eri Cahyadi

Baca juga: Eri Cahyadi Ingin Surabaya Jadi Kota Bisnis Kelas Dunia

Dalam Pilkada 2010 dan 2015, juga Pemilu 2019, PDI Perjuangan meraih kemenangan di Sambikerep. Dan pada Pilkada kali ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah merekomendasi Eri-Armudji karenanya juga harus menang.

Pemkot Surabaya Bagikan 2 Ribu Tiket Piala Dunia U-17 Gratis

“Ini karena Sambikerep adalah basis penting PDI Perjuangan di Surabaya Barat,” kata Adi Sutarwijono.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua PAC PDI Perjuangan Sambikerep, Sarony, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Hadrean Renanda, serta pengurus tingkat kecamatan, kelurahan dan tingkat RW. Sarony pun memperkenalkan yel-yel yang digunakan.

“Eri-Armuji, pasti menang! Eri-Armuji, pasti menang! Eri-Armuji, pasti menang,” katanya.

Sementara itu, di tempat lain, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Habsari Savitri merapatkan kader dan pengurus partainya di Kecamatan Dukuh Pakis. Ia menekankan, kader PDI Perjuangan harus bergerak dari kampung ke kampung, dari pemukiman ke pemukiman. 

“Agar masyarakat tahu Mas Eri-Cak Armuji adalah penerus kebaikan Bu Risma, yang dijagokan PDI Perjuangan. Kita bergerak bersama seluruh elemen masyarakat, untuk melahirkan pemimpin baru di Kota Surabaya,” kata Habsari. 

Di Karangpilang, kader-kader PDI Perjuangan setempat melakukan pemetaan wilayah. Mereka segera melakukan pemasangan poster-poster di kawasan pemukiman dan perkampungan.

“Karangpulang solid bergerak untuk memenangkan Eri-Armuji,” kata Yongky, pengurus PAC PDI Perjuangan Karangpilang.

Di Pilkada Surabaya, Eri-Armudji bakal berkompetisi melawan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman yang diusung koalisi besar terdiri dari delapan partai politik, yaitu Nasdem, PKB, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PAN, dan PKS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya