Komunitas Madura Nilai Anak Buah Risma Tak Cukup untuk Benahi Surabaya

Bakal calon wakil wali kota Surabaya pasangan Machfud Arifin, Mujiaman Sukirno, saat menghadiri deklarasi dukungan Ikatan Keluarga Madura di Surabaya pada Minggu malam, 13 September 2020.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Bakal calon wakil wali kota Surabaya pasangan Machfud Arifin, Mujiaman Sukirno, terus bergerilya mengenalkan diri ke masyarakat menyongsong pilkada pada Desember 2020. Berbagai komunitas disapa. Kali ini ia bersilaturahmi dengan warga keturunan Madura yang bermukim di Kota Pahlawan.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Silaturahmi itu dilakukan Mujiaman dengan Ikatan Keluarga Madura (Ikama) di Surabaya pada Minggu malam, 13 September 2020. Mujiaman mengatakan, populasi warga Madura yang tinggal di Surabaya terbesar kedua. Mayoritas mereka sudah ber-KTP Surabaya. "Selama ini, sayangnya, nasib mereka kurang begitu beruntung," katanya.

Pada kesempatan itu, Ikama mendeklarasikan mendukung pasangan Machfud-Mujiaman di Pilkada Surabaya. Dengan dukungan itu, Mujiaman optimistis akan memenangkan kontestasi di Pilkada Surabaya. Apabila terpilih, dia akan berusaha keras memakmurkan semua warga tanpa terkecuali.

Viral! Bocah 4 Tahun di Madura Tunangan, Ternyata Ini Alasannya

Baca: Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin Mengaku Terpapar COVID-19

Ketua Ikama Jawa Timur, Buchori Imron, mengatakan, untuk terus membangun Surabaya ke depan agar hebat perlu sosok yang lebih dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Machfud-Mujiaman, menurutnya, masuk pada kategori itu.

Pengendara Motor Ini Minta Ganti Rugi Usai Ambil Jalur Mobil hingga Adu Banteng, Netizen Geram

"Machfud Arifin-Mujiaman yang keduanya sudah teruji rekam jejaknya. Kalau hanya anak buah, atau keluarga, atau pegawai Bu Risma saja, itu tidak cukup," katanya.

Di Pilkada Surabaya, Machfud-Mujiaman diusung oleh delapan partai politik, yaitu Nasdem, PKB, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PAN, dan PKS. Keduanya akan berhadapan dengan pasangan yang diusung PDIP, yaitu Eri Cahyadi-Armudji. Eri adalah mantan birokrat didikan Risma dan sebelumnya menjabat kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya, sedangkan Armudji politikus PDIP. (ase)

Viral, warung kelontong di Spanyol mirip di Indonesia.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Seorang netizen asal Indonesia membagikan pengalamannya berbelanja di warung kecil di salah satu negara Eropa, Spanyol. Ternyata warung di sana seperti di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024