Viral Jalur Gowes Gadis Desa di Malang, Bisa Foto Bareng

Ilustrasi pesepeda.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan video viral yang merekam adanya 'Jalur Gowes Gadis Desa'. Diketahui jalur tersebut berada di Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Gowes Jakarta-Malang Dimulai, Mau Menginspirasi Lansia agar Tetap Aktif

Dalam video berdurasi 17 detik yang diunggah akun twitter @hahahiheho, terlihat sejumlah pesepeda tengah berhenti di sebuah jembatan di pinggiran sungai. Di sungai yang tak terlalu deras dialiri air tersebut, terlihat dua orang wanita muda yang mengenakan kain kemben, tengah berfoto.

Baca juga: Pengakuan Pesepeda Masuk Tol Jagorawi: Kami Capek, Enggak Tahu Arah

Rayakan 50 Tahun Indomie, Ratusan Peserta Gowes Ramaikan GOCAPAN Indomie

Bahkan dalam unggahan akun tersebut juga memperlihatkan, ada baner yang menunjukkan jalur gowes dengan penunjuk arah bertuliskan 'Gadis Desa', serta di bawahnya foto seorang perempuan yang hanya mengenakan kemben.

Para pesepeda tersebut sontak berhenti dan mendatangi para wanita tersebut. Sebagian dari mereka berfoto bersama. Namun ada juga yang hanya berfoto dari jauh atau sekadar merekam video dari atas jembatan.

Puluhan Rumah di Malang Raya Terendam Banjir

Menurut informasi, saat itu Pemerintah Kabupaten Malang tengah mengadakan event gowes atau bersepeda di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang Jawa Timur. Kabarnya, jika para pesepeda yang melintas dan ingin berfoto bersama para perempuan tersebut, harus mengeluarkan sejumlah uang. 

Gowes Ansor 90 Kilometer

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor menggelar gowes atau bersepeda santai sepanjang 90 kilometer dari Jakarta ke Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 21 April 2024. Kegiatan ba

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024