Lagi, Dokter di Bekasi Meninggal karena Corona

Seorang petugas RSUD Dumai Riau mempersiapkan peralatan medis (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

VIVA – Dunia medis kembali berduka setelah salah seorang dokter spesialis dilaporkan meninggal dunia karena terpapar Corona COVID-19. Dokter spesialis yang meninggal itu berdomisili di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Dengan demikian, jumlah dokter yang meregang nyawa akibat terpapar COVID-19 menjadi dua orang.

"Benar satu orang dokter spesialis telah meninggal dunia," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan COVID-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah kepada VIVA, Selasa, 15 September 2020.

Aktris Teater Joo Sun Oak Meninggal Dunia, Mati Otak hingga Pilih Donorkan Organ Tubuh

Baca Juga: 116 Dokter di Indonesia Meninggal karena COVID-19

Dokter tersebut bernama H Syahruddin yang sehari-hari menjalani praktik kedokteran di wilayah Jakarta. Hanya saja, untuk rumah tinggal di wilayah Kabupaten Bekasi. "Praktiknya almarhum di Jakarta," kata Alamsyah.

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Dia menjelaskan sejauh ini sudah dua orang dokter asal Kabupaten Bekasi yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19. Sebelumnya satu orang dokter juga meninggal dengan status positif Corona.

"Jumlah dokter yang meninggal dunia di Kabupaten Bekasi sudah dua orang. Satu dokter praktik di Bekasi," kata Alamsyah.

Meski begitu, Alamsyah menjelaskan, pihak keluarga dari almarhum dokter Syahruddin sudah dilalukan tracking. Dan hasilnya semua negatif.  "Sudah dilakukan tracking ke keluarga, hasilnya negatif," ujarnya.

Seperti diketahui, data dari pikokabsi.bekasikab.go.id mencatat jumlah orang terkonfirmasi positif mencapai 1.505 orang. Pun, yang sembuh 1.359 orang dan yang meninggal 48 orang. Sejauh ini masih ada 37 pasien COVID-19 yang menjalani perawatan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya