Ben-Ujang Terjang Banjir Demi Bantu Warga

Calon Gubernur Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Calon Gubernur Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat menemui warga di Desa Telangkah, Kabupaten Katingan yang menjadi korban banjir. Ben datang ditemani oleh wakilnya, Ujang Iskandar. 

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Untuk sampai ke Desa Telangkah, Ben dan Ujang setidaknya harus melewati enam titik lokasi terdampak banjir. Setibanya di Desa Telangkah. Ben dan Ujang harus berjalan kaki terlebih dahulu melewati genangan banjir. Mereka disambut langsung oleh tokoh masyarakat setempat.

Baca juga: Pasukan Bala Riwut Antang Patahu di Belakang Ben-Ujang

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

"Selamat datang di desa kami," sambut tokoh masyarakat Telangkah, Muhammad Efendi, Selasa, 15 September 2020.

Bayu Mahardika, tokoh pemuda Telangkah menyampaikan aspirasinya perihal kebutuhan masyarakat di sana. Ia menginginkan agar Ben-Ujang dapat membangun SMA di wilayahnya.

Pilkada Bupati Halmahera Selatan, Eka Dahliani Siap Lanjutkan Program Mendiang Usman Sidik

"Nanti kalau bapak sudah terpilih, tolong dibangun SMA di wilayah kami pak untuk prospek ke depan. Di sini kita mencakup enam desa. Sementara SMA yang ada aksesnya cukup jauh," ujar Bayu.

Bayu juga menyampaikan soal kurangnya perhatian pemerintah terhadap acara-acara kepemudaan. Selama ini, dirinya mengaku selalu berjalan sendiri tanpa adanya support dari pemerintah.

"Kita karang taruna di sini cukup aktif sebetulnya. Tapi selama ini memang kurang dapat perhatian dari pemerintah. Saya harap jika terpilih nanti, kita anak-anak muda bisa beriringan dengan bapak untuk membangun hal yang positif," kata Bayu.

Aspirasi dari Bayu itu langsung disambut positif oleh Ben Brahim. Menurutnya, membangun SDM masyarkat khususnya anak-anak muda merupakan salah satu prioritas programnya ke depan. Termasuk sekolah dan kegiatan-kegiatan milenial.

"Tentu, SDM Kalteng ke depan harus kita kelola dengan baik. Membangun sekolah dan mendukung kegiatan anak muda adalah salah satu cara untuk mewujudkannya. Kami komitmen terus berupaya membangun SDM masyarakat Kalteng agar tidak kalah dengan provinsi-provinsi lainnya," tegas Ben.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya