Paslon Pilwalkot Makassar Siapkan Fasilitas Isolasi Mandiri COVID-19

Wisma isolasi mandiri disiapkan paslon pilwalkot Makassar
Sumber :
  • VIVA/ Irfan

VIVA – Pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman), menyediakan fasilitas isolasi mandiri bagi warga Makassar yang terjangkit COVID-19. Bangunannya cukup luas, dan kamar yang disiapkan juga banyak.

Menlu Iran soal Senjata Pemusnah Massal: Penggunaan Nuklir Hanya untuk Tujuan Damai

Tempat isolasi mandiri itu adalah bangunan berlantai empat dengan 33 kamar, yang sebelumnya dijadikan sarana hotel itu berada di Jalan Pandang Raya, Makassar, Sulawesi Selatan. Ini merupakan wisma isolasi mandiri yang disediakan dan difasilitasi oleh pasangan calon kepala daerah di Kota Makassar.

“Kami siapkan untuk relawan Appi-Rahman dan masyarakat. Kami tidak mau ada relawan atau masyarakat yang positif COVID-19 kemudian tidak bisa social distancing di rumahnya masing-masing,” kata Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa, melalui keterangannya, Rabu 16 September 2020.

Dissenting Opinion, Hakim MK Saldi Isra Sebut Bansos Jadi Kamuflase Menangkan Paslon

Fasilitas yang disiapkan, lanjut Erwin, semuanya tanpa dipungut biaya alias gratis. Mulai dari pengobatan, perawatan hingga tiga kali makan sehari. Pasien akan dirawat hingga benar-benar sembuh. Akan dilibatkan secara bergantian ratusan dokter dan mahasiswa kedokteran yang tergabung dalam relawan Appi-Rahman. Juga disediakan psikolog.

“Kami rawat dan tes swab dua kali. Kalau sudah dua kali hasilnya negatif, baru boleh pulang. Kami selesaikan dulu permasalahan COVID-19. Banyak Orang Tanpa Gejala (OTG) berkeliaran di Makassar. Ini yang bisa membawa virus. Silahkan masyarakat datang ke wisma ini, lalu kami beri surat pengantar untuk melakukan tes swab,” kata Erwin lagi.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Juru Bicara Appi-Rahman, Fadli Noor, mengatakan, terkait keberadaan wisma isolasi mandiri bagi pasien COVID-19, membuktikan bahwa Appi-Rahman tak melulu menjanji. Tapi, sudah langsung memberi bukti, dalam hal penanganan virus Corona di Kota Makassar.
 
"Kita lihat saja. Yang lain masih menjanji-janji. Kalau Appi-Rahman ini sudah langsung memberi bukti. Faktanya begitu," ujar Fadli.

Appi-Rahman, lanjut Fadli, memang menawarkan program yang realistis. Tidak muluk-muluk. Sesuai dengan kondisi kekinian yang dihadapi Kota Makassar, negara bahkan dunia.

"Saat ini di mana-mana semua masalahnya sama. Yaitu menghadapi COVID-19. Pasangan Appi-Rahman sudah berkali-kali terlihat paling perhatian terhadap sektor ini. Sekali lagi, yang lain masih janji. Appi-Rahman sudah memberi bukti," tutur ketua PSI Sulsel tersebut. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya