Ada Makam di Tengah Jalan di Kubu Raya, Orang Lewat Selalu Melihat

Penampakan sepasang makam di tengah jalan di Kabupaten Kubu Raya, Kalbar
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

VIVA – Keberadaan makam di tengah jalan diperkirakan sudah puluhan tahun lamanya di permukiman warga di Gang Sakura, RT 003, RW 004, Desa Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Namun baru-baru ini kembali membuat warga heboh.

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

Bangunan makam berukuran 1 x 1,5 meter berbentuk kotak, ada dua atau sepasang batu nisan yang memberi kesan angker. Setiap warga yang lewat di di jalan tersebut, pandangannya biasa akan selalu tertuju ke makam.

Ketua RT 003 Gang Sakura Anggraeni mengatakan, makam tersebut sudah ada 30 tahun yang lalu. Namun hingga saat ini belum diketahui siapa nama dan keluarga dari makam yang ada di tengah jalan tersebut.

Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka

"Saya tidak tahu siapa nama orang yang dimakamkan di situ. Tapi yang pasti orang yang ada di makam itu sudah lama sekitar 30 tahun," ujar Anggraeni kepada VIVA pada Rabu, 16 September 2020.

Baca juga: Warga Papua Kembalikan Uang Beasiswa LPDP Veronica Koman ke Kemenkeu

Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT

Ia menambahkan, sejak dia duduk di bangku SMP makam itu sudah ada di sana. Keluarga atau kerabatnya yang terdekat diduga sudah meninggal. Dahulu pernah mau dimusyawarahkan untuk dipindahkan, Namun menurut informasi pihak keluarga pada saat itu keberatan.

"Kami juga sudah berusaha mencari keluarga atau kerabat terdekatnya untuk membongkar dan memindahkan makam tersebut. Tapi hingga saat ini belum ketemu dengan pihak keluarganya,"kata Anggraeni.
 
Hal senada diungkapkan oleh salah satu warga bahwa keberadaan makam itu sudah ada sekitar 30 tahun yang lalu. Dan warga di pemukiman menganggapnya sudah biasa namun untuk warga yang baru melihat mungkin merasa angker.

Konferensi pers terkait diamankannya 3 orang dari 8 terdakwa korupsi kredit macet Bank BNI 46 Pontianak di Kejari Pontianak.

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BNI ke Penjara

Tiga koruptor kasus korupsi kredit macet BNI 46 Pontianak, yakni Tri Maryanto, Yuliansyah dan Siswanto dieksekusi Tim Eksekusi Jaksa Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat dan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024