Penusuk Syekh Ali Jaber Negatif Narkoba dan Tidak Gangguan Jiwa

Pelaku penusuk Syekh Ali Jaber
Sumber :
  • VIVA/Ardian

VIVA – Kepala Bidang Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan pelaku penusukan Syekh Ali Jaber yakni inisial AA (Alpin Adrian) sudah dilakukan tes urine. Ternyata, kata dia, hasil tes urine AA negatif obat-obatan terlarang.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Menurut Pandra, pelaku juga dalam kondisi sadar saat melakukan aksi penusukan terhadap Syekh Ali Jaber. ”Tidak ada pengaruh napza (narkoba, psikotropika dan zat adiktif) dan pemeriksaan urine negatif,” kata Pandra saat dihubungi VIVA pada Kamis, 17 September 2020.

Baca juga: Polisi: Penusuk Syekh Ali Jaber Sadar, Tidak Alami Gangguan Jiwa

Viral, Pria Serang Polisi Pakai Golok Gara-gara Dendam Pernah Ditangkap

Selain itu, Pandra mengatakan, pelaku tidak mengalami gangguan kejiwaan. Hal itu setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim Pusdokkes Polri yang berupa observasi tanya jawab. “Kalau kita lihat waktu berita acara pemeriksaan sih ada tanya jawab, cuma motivasinya seperti itu saja, dia merasa dibayang-bayangi,” ujarnya.

Saat ini, kata Pandra, pelaku dilakukan penahanan oleh penyidik Polresta Bandar Lampung dan dalam kondisi normal sehat wal ‘afiat pada hari kelima yakni mulai hari Minggu, 13 September 2020, hingga hari ini, Kamis, 17 September 2020. “Bisa berkomunikasi, artinya komunikasi verbal ada,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Syekh Ali Jaber sedang memberikan tausiyah di Masjid Falahuddin, Lampung pada Minggu sore, 13 September 2020 yakni sekitar jam 16.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Bandar Narkoba Diringkus, dari Sepasang Kekasih Pengedar Ganja Hingga yang Bersenjata-api

Sekitar 15 menit pertama, tiba-tiba ada seorang laki-laki tidak dikenal langsung menghampiri korban Syekh Ali dari sebelah kanan dan menusuk. Dengan itu, terjadi refleks yang tinggi dan tangkisan oleh Syekh Ali tapi kena lengan sebelah kanan.

Peristiwa penusukan itu persisnya terjadi sekira pukul 17.15 WIB. Setelah kejadian, petugas yang ada di lokasi, panitia dan jemaah membawa Ali Jaber ke puskesmas terdekat. (ase)

Ammar Zoni

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Mumpung Ramadan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024