Rektor IPB Arif Satria Positif COVID-19 Usai Inisiatif Swab Mandiri

Dr. Arif Satria, SP, M.Si , Rektor IPB periode 2017-2022.
Sumber :

VIVA – Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof.Dr. Arif Satria menyatakan terpapar atau positif COVID-19, usai menjalani uji swab mandiri, Jumat, 18 September 2020. Arif akan menjalani isolasi mandiri.

Jelang Pemilu 2024, Rektor IPB Imbau Hindari Polarisasi hingga Informasi Tak Benar

"Di tengah berbagai aktivitas yang padat, atas inisiatif saya sendiri, saya melakukan tes swab pada tanggal 18 September dan ternyata hasilnya dinyatakan positif," kata Arif dalam keterangan resminya, Sabtu, 19 September 2020.

Arif menyampaikan, IPB telah mengikuti imbauan baik dari Gubernur Jawa Barat, Wali Kota dan Bupati Bogor dengan menerapkan kembali pembatasan masuk kampus IPB.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Arif pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas akademika yang patuh protokol kesehatan dan menjaga kesehatan pribadi serta keluarga. Ia pun mendoakan agar seluruhnya dalam keadaan sehat walafiat.

Baca juga: Kabar Duka, Camat Kelapa Gading Meninggal Dunia karena COVID-19

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Semoga seluruh civitas akademika dan tenaga kependidikan IPB dalam keadaan sehat walafiat. Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada saudara sekalian atas segala upaya, untuk menjaga kesehatan pribadi maupun keluarga dan kondusifitas kampus IPB dengan menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Arif mengungkapkan, fisiknya dalam kondisi baik meski dinyatakan positif COVID-19. Ia tetap beraktivitas melaksanakan tanggung jawab sebagai rektor.

"Meskipun demikian (dinyatakan positif) alhamdulillah pada saat ini saya merasa dalam kondisi fisik yang baik  untuk tetap dapat beraktivitas dan melaksanakan tangung jawab saya selaku rektor melalui koordinasi secara virtual," katanya.

Lebih lanjut, Arif menyampaikan, untuk memulihkan kondisinya, dia akan mengisolasi diri hingga sembuh. Ia pun memohon doa seluruh masyarakat dan keluarga IPB agar selalu disehatkan.

"Saya akan melaksanakan protokol kesehatan untuk isolasi mandiri sampai dengan dinyatakan sembuh. Mohon doanya semoga Allah memberi karunia kesehatan, dan saya pun mendoakan agar kita semua senantiasa dianugerahi kesehatan sehingga kita bisa terus beraktivitas, berinovasi dan saling menginspirasi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya