Pencari Madu Selamat Setelah Jatuh dari Jurang Gunung Bawakaraeng

Pencari madu selamat setelah jatuh dari jurang
Sumber :
  • VIVA / Irfan (Makassar)

VIVA – Seorang pencari madu asal Desa Gunung Perak, Kabupaten Sinjai, Syamsuddin, terjatuh ke jurang Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Namun, dia selamat. Nyawa Syamsuddin masih dapat tertolong dan hanya mengalami patah pada bagian pinggang.

FKUB Sulsel Larang Pendeta Gilbert Datang ke Makassar, Ini Alasannya

"Korban terjatuh dari pos 13 Gunung Bawakaraeng. Pukul 03.23 dini hari tadi, korban berhasil dievakuasi melalui jalur Tassoso, Sinjai, dan langsung dibawa ke Puskesmas, Manipi," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar, Mustari, Minggu, 20 September 2020.

Baca juga: Ormas Islam Sulawesi Selatan Tolak Perayaan Asyura Pengikut Syiah

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Korban terjatuh di kedalaman jurang sekitar 200 meter lebih. Meski sebelumnya lokasi jatuhnya korban telah diketahui, warga tidak dapat berbuat apa-apa lantaran proses evakuasi membutuhkan peralatan medis.

Tim Basarnas pun berangkat menggunakan truk berisi personel dan peralatan evakuasi serta peralatan medis.

Terungkap Motif Suami Bunuh Istri Lalu Timbun Jasad Korban Dalam Rumah di Makassar

Dalam sebuah tayangan video yang dikirim tim Basarnas, tampak korban dievakuasi menggunakan tandu oleh sejumlah personel penolong dengan melewati medan yang cukup berat di tengah gelapnya malam hutan Gunung Bawakaraeng. (art)

[dok. Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VIII Manado]

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

Mulai hari ini, Senin, 22 April 2024, operasional Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi di Manado kembali di buka dan beroperasi normal.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024