Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Negatif COVID-19

Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA - Ketua Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi, Tumpak Hatorangan Panggabean, dikabarkan negatif Covid-19 setelah menjalani tes swab PCR beberapa waktu lalu. Hal itupun dikonfirmasi oleh Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dihubungi awak media, Senin, 21 September 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Informasi yang kami terima, untuk hasil swab Pak THP (Tumpak Hatorangan Pangabean) negatif Covid-19," kata Ali.

Baca juga: 115 Orang di KPK Terkonfirmasi Positif COVID-19

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Selain Tumpak, Anggota Dewas KPK Albertina Ho juga dinyatakan negatif Covid-19. Sementara itu, Anggota Dewas Syamsuddin Haris dinyatakan positif Covid-19.

Ali menjelaskan saat ini Syamsuddin Haris tengah dirawat di RS Pertamina, Jakarta. Menurut Ali, KPK juga sudah berkoordinasi dengan unit pelayanan kesehatan di tempat tinggal Syamsuddin Haris untuk menindaklanjuti hal tersebut.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"KPK juga sudah berkoordinasi dengan Yankes tempat tinggal beliau untuk melakukan tindak lanjut yang diperlukan," kata Ali.

Sebelumnya, Dewan Pengawas beserta jajaran KPK melakukan tes swab PCR beberapa waktu lalu, menyusul angka positif Covid-19 di KPK yang semakin meningkat. Hal itu pun membuat vonis sidang etik Ketua Firli Bahuri menjadi ditunda. (ren)

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024