PT KAI Perpanjang Jalur Kereta Siliwangi Sukabumi hingga Cipatat

PT KAI memperpanjang jalur kereta api (KA) Siliwangi Sukabumi-Ciranjang
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperpanjang jalur kereta api (KA) Siliwangi rute Sukabumi-Ciranjang menjadi Sukabumi-Cipatat untuk pulang pergi dan mulai beroperasi per hari ini, Senin 21 September 2020. Perpanjangan relasi sejauh 15 kilometer ini dapat terealisasi usai rampungnya reaktivasi jalur KA Cianjur-Ciranjang-Cipatat sepanjang 30 km oleh Kementerian Perhubungan. 

Manajer Humas PT KAI Daops II Bandung, Noxie Citra, menjelaskan, meski pelayanan ini bermanfaat bagi warga sekitar, penerapan protokol kesehatan COVID-19 diberlakukan dan pembatasan kapasitas kursi untuk memutus mata rantai penularan virus Corona.

"Masa adaptasi kebiasaan baru terdapat pembatasan tempat duduk sebanyak 70 persen dari kapasitas duduk yang tersedia sehingga dalam satu perjalanan Siliwangi hanya menjual tiket sebanyak 445 tempat duduk," ujar Noxie, Senin 21 September 2020.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Baca juga: Viral Video Kuburan Mengeluarkan Cairan Seperti Darah

Noxie menerangkan, PT KAI memberlakukan kelas ekonomi untuk KA Siliwangi dengan kapasitas 106 duduk per kereta. "Artinya dalam satu trip terdapat 636 tempat duduk yang tersedia, akan tetapi masa adaptasi kebisaan baru terdapat pembatasan," katanya.

Dia menambahkan, untuk rute baru ini PT KAI memberikan promo gratis dimulai hari ini hingga 30 September 2020 dengan syarat pemesanan tiket tiga jam sebelum waktu keberangkatan. Tiket jalur ini dapat dibeli di loket stasiun yang dilayani KA Siliwangi yaitu Stasiun Sukabumi, Gandasoli, Cireungas, Lampegan, Cibeber, Cianjur, Ciranjang, Cipeuyeum, dan Cipatat.

"Hari ini menggratiskan khusus untuk rute Ciranjang sampai Cipatat pulang pergi mulai tanggal 21 hingga akhir bulan. Mulai tiga jam sebelum keberangkatan," katanya. (art)

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus di OKU Timur Sumsel

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI), mengimbau masyarakat meningkatkan disiplin berlalu lintas, menyusul insiden kecelakaan lalu lintas antara KA Rajabasa dengan bus.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024