Artis Pendukung Jokowi Minta Pilkada Ditunda

Penyanyi Tompi
Penyanyi Tompi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Pemerintah didesak menunda pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang dijadwalkan pada 9 Desember 2020. Namun, ada saran dari seorang dokter agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunda pelaksaan Pilkada serentak 2020.

Salah satunya dr Teuku Adifitrian atau biasa dipanggil dr Tompi. Tompi yang juga berprofesi sebagai penyanyi ini menentang keras untuk menuda pelaksanaan pilkada serentak 2020. Hal itu dia utarakan di akun Twitter pribadinya @dr_tompi. “Tunda Pilkada,” seru nya.

Baca juga: Arahan Habib Rizieq, FPI dan PA 212 Desak Pilkada Maut Ditunda

Tompi yang diketahui mendukung Jokowi saat Pilpres lalu ini diserang warganet lantaran tidak sejalan dengan keputusan pemerintah untuk melanjutkan proses Pilkada Desember 2020 mendatang. di antaranya:

@NowowoNowiwi : Solusi paling baik di masa pandemi ini adalah: Pilkada ditiadakan, anak dan mantu langsung saja diangkat jadi walkot tanpa perlu ada pilkada. Semua senang, semua bahagia. Oh yesssss terimakasih Jokowi

@YudhiBrahma: @dr_tompi Tapi Yang Mulia Tuan Presiden Junjunganmu Dgn Lantang & Tegas Sdh Putuskan PILKADA Jalan Terus Gak Peduli Covid-19 Yg Nantinya Muncul Cluster Baru, Entah Apa Yg Ada Di BenaknyaRed question mark ornamentApakah Karena Anak, Mantu, Besan Tdk Peduli Dgn Nyawa RAKYAT.

@MSuhartoyus: @dr_tompi Ketika pak Anies menetapkan psbb transisi, presiden justru membuka mall utk new normal , saat itu kamu dimana?