Kondisi Menteri Agama Membaik, Jumat Tes Swab Lanjutan

Menteri Agama Fachrul Razi
Sumber :
  • Humas Kemenag

VIVA – Menteri Agama Fachrul Razi masih menjalani proses isolasi dan perawatan di rumah sakit usai terkonfirmasi positif COVID-19. Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal mengatakan bahwa kondisi Menag hari ini stabil.

Respons Menteri-menteri Jokowi soal Program Makan Siang Gratis Prabowo-GIbran

"Kondisi Menag, alhamdulillah, hari ini stabil dan terus membaik. Saturasi oksigen beliau juga bagus," ujar Kevin di Jakarta, Rabu, 22 September 2020.

Baca juga: Sudah Tiga Menteri Jokowi Positif COVID-19

Kembali Laporkan Kasus COVID-19, Dinkes DKI Sebut Siklusnya Berpotensi Naik Per 6 Bulan

Menurut Kevin, berdasarkan keterangan dokter yang melakukan perawatan, Menag rencananya akan melakukan swab lanjutan pada Jumat, 25 September 2020.

"Insya Allah, rencananya Jumat akan dilakukan swab lanjutan. Diharapkan hasilnya negatif sehingga beberapa hari ke depan Menag diharapkan sudah bisa pulang," tuturnya.

Jenderal Fachrul Razi Blak-blakan Dipecat sebagai Menag Gara-gara Tolak Pembubaran FPI

"Terima kasih atas doa dan perhatian semuanya. Semoga kesehatan Menag lekas pulih dan bisa segera kembali beraktivitas mengemban amanah sebagai Menteri Agama," lanjutnya.

Menag Fachrul Razi terkonfirmasi positif COVID-19 pada 17 September 2020. Sejak 20 September 2020, Menag menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit. 

Berkenaan itu, keluarga, serta Wamenag dan sejumlah pejabat Kementerian Agama yang sempat melakukan interaksi dengan Menag telah melakukan tes swab dan hasilnya negatif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya