INFOGRAFIK: Empat Tahap Pembukaan Umrah, Indonesia Bersiap

Jemaah haji usai melaksanakan Tawaf Qudum di Masjidil Haram
Sumber :
  • Twitter @HajMinistry

VIVA – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama berharap Indonesia menjadi salah satu negara yang mendapatkan izin memberangkatkan warga negaranya untuk umrah

Persiapan Hotel di Makkah Menyambut Jutaan Jemaah Umrah Selama Ramadhan

Dalam maklumatnya, Arab Saudi akan merilis daftar negara mana saja yang akan mendapatkan izin memberangkatkan jemaah umrah ke Tanah Suci. Adapun syarat pembukaan umrah bagi jemaah dari luar wilayah Arab Saudi adalah dari negara-negara yang bebas dari risiko kesehatan terkait pandemi virus Corona.

Baca: Kemenag Harap Indonesia Dapat Izin Pemberangkatan Umrah

Aturan Baru, Arab Saudi Larang Umrah Dua Kali Selama Bulan Ramadhan

Disamping tentunya para peziarah, jemaah, dan pengunjung diminta disiplin mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan instruksi serta persyaratan kesehatan, termasuk memakai masker wajah, menjaga jarak aman, dan menghindari kontak fisik.

Arab Saudi mengumumkan pembukaan kembali ibadah umrah secara bertahap dan kunjungan ke dua masjid suci, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi (Haramain) dengan jumlah jemaah yang terbatas, dan akan dimulai 4 Oktober 2020.

Anwar Hadid Tunaikan Ibadah Umrah, Kembali ke Islam?

Adapun pembukaan ibadah umrah dan kunjungan ke dua masjid suci akan dilakukan secara empat tahap.

Masjidil Haram

Arab Saudi Larang Jemaah Lakukan Umrah Lebih dari Sekali saat Bulan Ramadhan, Ada Apa?

Pemerintah Arab Saudi berlakukan aturan yang melarang umrah lebih dari satu kali selama bulan Ramadhan mengingat bulan ini merupakan puncak musim umrah di masjidil haram.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024