Kejagung Dalami Duit Ratusan Juta di Rekening Cleaning Service

Puslabfor Polri melakukan olah TKP kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung RI. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA – Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum), Fadil Zumhana, mengatakan bakal mendalami dugaan adanya rekening salah satu cleaning service sekitar Rp 100 juta. Sebab, kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung sudah tahap penyidikan.

“Dalam proses penyidikan, kita dalami itu uang apa dan dari mana. Nanti itu akan kami bongkar,” kata Fadil saat rapat kerja virtual dengan Komisi III DPR pada Kamis, 24 September 2020.

Survei LSI: Mayoritas Rakyat Percaya Kejagung Bakal Usut Tuntas Kasus Korupsi Rp 271 T

Baca juga: Arteria: Ada Cleaning Service Kejaksaan Isi Rekeningnya Ratusan Juta

Menurut dia, dari gelar perkara penyelidik menyampaikan bahwa ada bukti permulaan yang cukup sehingga dinaikan ke penyidikan dalam kasus kebakaran tersebut. Sehingga, sekarang tinggal mencari tahu siapa pelaku tindak pidananya.

Survei LSI: Kepercayaan Publik terhadap Kejaksaan Naik Jadi 74 Persen

“Kemarin kasus ini proses penyelidikan, belum pro justitia. Ketika penyidikan, kami minta dari penyidik ungkap itu darimana uangnya,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, memang ada saksi cleaning service bernama Joko diperiksa bolak-balik oleh penyidik Bareskrim Polri. Bahkan, saksi diperiksa pakai lie detector supaya terungkap apa sesungguhnya yang diketahui dan dilakukan.

Cleaning service kami dampingi supaya yang bersangkutan memberikan keterangan yang terang dan jujur. Proses penyidikan ini SPDP baru kita terima pada 18 September 2020,” jelas dia. (ren)

Pendeta Gilbert Lumoindong

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Masyarakat Indonesia sedang ramai diperbincangkan oleh tindakan yang dilakukan oleh anak Pendeta Gilbert, Garren Lumiondong, yang diduga meminta uang anggota jemaatnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024