Perahu Terbalik di Waduk Cirata, Satu Nelayan Hilang

Waduk Cirata di Jawa Barat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Perahu sampan yang membawa lima nelayan di Waduk Cirata, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, terbalik. Lima nelayan tenggelam dan satu orang masih dalam pencarian.

Dukung Target Produksi KKP, Produsen Seafood Aruna Siap Perluas Pasar hingga Varian Produk

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung, Deden Ridwansyah menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Kamis petang, 24 September 2020, pukul 18:00 WIB.

"Ketika korban bersama empat rekannya menuju keramba ikan tanpa menggunakan life jacket, namun di tengah perjalanan perahu sampan terbalik," ujar Deden, Jumat, 25 September 2020.

Somalia: dari Nelayan Menjadi Bajak Laut, Kisah Pilu di Lautan Anarki

Baca juga: Djoko Tjandra Sempat Minta Kembali Duitnya ke Andi Irfan Jaya

Deden menerangkan, petugas diterjunkan ke lapangan pukul 06:00 WIB dengan fokus pencarian satu nelayan yang tidak bisa menyelamatkan diri saat perahu terbalik.

Begini Detik-detik Nelayan Gondol Hiasan Emas di Kubah Masjid Buru Maluku

Dia mengatakan, empat di antaranya berhasil menyelamatkan diri, sedangkan satu lainnya hingga saat ini masih dalam pencarian.

"Satu tim rescue menuju lokasi kejadian pada pukul 06:00 WIB. Alut dan palsar yang digunakan yaitu satu unit rescue car, satu unit LCR, satu set palsar air, satu set pal komunikasi, satu set pal medis dan APD personel," jelasnya. (ase)

Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024