Tujuh Pemimpin Daerah di Aceh Positif COVID-19, Terbaru Bupati Bireuen

Ilustrasi tes swab Corona Covid-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Bupati Bireuen Muzakkar A Gani dan ajudannya terkonfirmasi positif corona (COVID-19). Hal itu diketahui dari hasil swab yang dikeluarkan oleh laboratorium Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, Irwan A Gani membenarkan Muzakkar positif corona. Sebelumnya, ia sempat memiliki riwayat demam.

“Iya benar (positif corona), hasil dari swab yang dikeluarkan Laboratorium Universitas Syiah Kuala. Bupati sama ajudan,” ujar Irwan saat dikonfirmasi, Jumat, 25 September 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca: Pemerintah Siapkan Paspor Kesehatan Terkait COVID-19

Saat ini, Bupati Bireuen menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya. Terkait kondisinya, Muzakkar dalam kondisi baik. “Sebelumnya ada riwayat demam. Tapi saat ini, kondisinya saat ini baik, tidak demam lagi. Begitu pun ajudannya,” katanya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Satgas COVID-19 Kabupaten Bireuen juga sudah mengambil sampel swab yang pernah kontak dengan bupati, termasuk keluarganya. Namun, hasilnya belum keluar.

Muzakkar A Gani jadi pemimpin daerah di Aceh ketujuh yang terkonfirmasi positif corona. Sebelumnya ada Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud.

Kemudian Bupati Aceh Barat Ramli MS, Bupati Simeulue Erli Hasim dan wakilnya Afridawati. Tiga di antaranya sudah dinyatakan negatif COVID-19, masing-masing Bupati Aceh Singkil, Wakil Bupati Pidie dan Wakil Wali Kota Banda Aceh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya