Kasus Corona Terus Naik, Gedung Isolasi RSUD Sudarso Kalbar Penuh

IGD RSUD Dr. Soedarso Provinsi Kalimantan Barat.
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

VIVA – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr Horisson menyampaikan ada penambahan 11 kasus virus corona atau COVID-19 pada Minggu, 27 September 2020. 11 kasus tersebut berada di kota Singkawang dan kota Pontianak.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Baca juga: Waspada, Hujan Es Disertai Petir Bakal Terjadi di Wilayah Indonesia

"Untuk hari ini Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mendapat tambahan 11 orang kasus konfirmasi konfirmasi COVID-19. Sebelas kasus ini berada di kota Singkawang sebanyak 6 orang dan berada kota Pontianak 5, dan 11 orang tersebut saat ini sekarang sedang dirawat di rumah sakit di Singkawang maupun di rumah sakit yang berada di Kota Pontianak,” kata Horisson kepada VIVA, Minggu, 27 September 2020.

Kedapatan Bawa Ganja, 4 Remaja Diamankan Polisi

Ia melanjutkan, sedangkan untuk kasus sembuh ada 9 orang yaitu, di Sintang 6 orang Sambas 2 orang dan Singkawang 1 orang. Sehingga per 27 September 2020 jumlah kasus COVID-19 di Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 957 orang, yang dinyatakan sembuh 789 orang atau sekitar 82,44 persen.

"Dengan adanya jumlah pasien yang terus bertambah, maka jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Soedarso memang terus meningkat. Dan sekarang gedung isolasi terpadu lantai 2 dan 3 sudah mulai terisi dan hampir penuh,” kata Horisson.

Jokowi Resmikan Duplikasi Jembatan Kapuas I Senilai Rp275 Miliar

Lebih lanjut, kata dia, bahwa Rumah Sakit Soedarso sekarang sedang menyiapkan ruangan isolasi lantai 1 dan telah mempersiapkan dua gedung rawat inap khusus untuk pop merawat pasien kasus konfirmasi COVID-19. yaitu, gedung rawat VIP dan gedung IRNA.

"Saya sebagai kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar kembali mengimbau agar masyarakat selaku tetap menjaga protokol kesehatan. Dan selalu gunakan masker apabila keluar rumah, dan jaga jarak apabila di tempat keramaian,” tuturnya.

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024