Innalillahi, Dirjen KKP Aryo Hanggono Meninggal Diduga Akibat COVID-19

Ilustrasi turut berduka cita.
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Direktur Jenderal Penataan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Aryo Hanggono meninggal dunia, Senin pagi, 28 September 2020. Aryo meninggal dunia diduga akibat COVID-19.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Baca Juga: Penemuan Vaksin Kunci Ekonomi RI Pulih dari COVID-19, Ini Alasannya

“Benar (meninggal), sekitar pukul 04.50 WIB di RSPAD,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri KKP, Agung Tri Prasetya ketika dikonfirmasi, Senin, 28 September 2020.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Sebelumnya, Aryo sempat dirawat di RSPAD secara intensif akibat diindikasi terpapar virus corona. Aryo pun diketahui telah dua minggu menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Adapun karier Aryo di Kementerian KKP di antaranya sempat menjadi Kepala Pusat Pengkajian dan Perekayasa Teknologi Kelautan pada 2007-2010, lalu menjadi Sekretaris Badan Litbang Kelautan dan Perikanan pada 2010-2014.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Kemudian, menjadi Staf Ahli Menteri Bidang Ekologi pada 2014-2019 dan terakhir menjabat Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut pada 2019-2020.

Sementara itu, selain Aryo, pucuk pimpinan di Kementerian KKP juga terpapar COVID-19. Di mana Menteri KKP Edhy Prabowo juga terinfeksi COVID-19 dan info terakhir yang disampaikan mulai membaik usai melakukan uji swab terakhirnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya