Cegah COVID-19, Polri Pamer Helm Pintar Pengintai Suhu Badan

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto menggenakan helm smart kc weareble.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, memperkenalkan helm smart kc weareble untuk mengidentifikasi suhu badan seseorang. Hal itu, dalam upaya pencegahan COVID-19.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Baca Juga: Bank Dunia Kasih Usul ke RI agar Pulih dari Resesi, Begini Isinya

Agus Adrianto didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin,memperkenalkan ?helm smart kc weareble di Mapolda Sumut, Selasa 29 September 2020. Kedua jenderal mengenakan helm yang cangih itu.

Pembunuh Wanita Hamil Ditangkap, Kabur ke Lampung

"Itu (helm smart kc weareble) dapat melihat suhunya seseorang," ungkap mantan Kapolda Sumut itu.?

Diketahui, helm smart kc wearble berfungsi sebagai pendeteksi suhu setiap orang yang beraktivitas di luar dalam upaya pencegahan COVID-19. Selain itu, helm canggih ini juga berfungsi melacak setiap para pelaku tindak kejahatan yang menjadi buronan (DPO). 

Panji Gumilang Gugat Status Tersangka TPPU, Ini Kata Polri

Sementara iu, Kabagdalops Roops Polda Sumut, AKBP Hilman Wijaya, menjelaskan ?helm smart kc weareble dibeli dari Negara Tiongkok. Nantinya, helm ini akan digunakan personil mengecek suhu tubuh setiap orang yang beraktivitas di luar rumah.

"Jadi, personil tidak perlu menggunakan alat suhu (termometer-red). Sebab dengan menggunakan helm smart kc wearable sudah bisa mengecek suhu tubuh setiap orang melalui kamera yang telah dipasang di helm," tutur Hilman. (ren)

Pembukaan pendidikan mahasiswa sarjana STIK Lemdiklat Polri

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Upacara pembukaan pendidikan mahasiswa S1 STIK Lemdiklat Polri angkatan ke-82 digelar pada hari ini, Selasa, 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024