Jubir Minta Polisi Usut Tuntas Penyanding Foto Wapres-Kakek Sugiono

Wasekjen PBNU, Masduki Baidlowi berdiri di mimbar.
Sumber :
  • VIVAnews/ Syaefullah.

VIVA – Juru Bicara (jubir) Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi berharap aparat kepolisian bisa mengusut tuntas pihak yang membuat foto Wapres disandingkan dengan bintang film porno asal Jepang yaitu Shigeo Tokuda yang di Indonesia dikenal dengan julukan Kakek Sugiono.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Unggahan foto tersebut awalnya beredar di media sosial. Kemudian Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Tanjungbalai, Sumatera Utara melaporkan pihak yang membuat foto tersebut.

"Itu GP Ansor setempat yang melaporkan. Kalau saya berharap pihak kepolisian bisa mengusut tuntas laporan tersebut," kata Masduki kepada VIVA, Selasa, 29 September 2020.

Mengejutkan! Sabda Ahessa Viral Ibadah di Gereja, Ibunda Sebut Rajin Baca Al-Quran

Baca juga: Cegah Penularan COVID-19, Ma'ruf Amin Andalkan Peran Ulama

Menurut Masduki, ini bukan yang pertama kali sosok Wapres diviralkan secara tidak baik di media sosial. Untuk kasus foto terakhir ini, Masduki menilai seperti ada unsur kesengajaan.

Terpopuler: Ustaz Syafiq Basalamah Lancar Isi Kajian di Surabaya, Lonjakan Suara PSI Tak Masuk Akal

"Sebelumnya kan viral soal kesalahpahaman Wapres dengan K-Pop. Kemudian sekarang disandingkan dengan sosok bintang film dewasa asal Jepang. Ini seperti ada kesengajaan," ujar Masduki.

Masduki yakin aparat kepolisian bisa mengusut laporan ini. Mengenai apakah pengusutan ini untuk membuat jera pelaku, Masduki menjawab ini adalah proses yang biasa di negara hukum.

"Ya ini kan negara hukum ya, saya kira kepolisian bisa mengusut laporan dari masyarakat," kata Masduki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya