Putus Penyebaran Corona, Ribuan Opang Digempur Rapid Test Massal

Pengemudi ojek pangkalan terima bantuan sembako dan rapid test
Sumber :
  • VIVA/Farhan Faris

VIVA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar rapid test kepada para pengemudi ojek pangkalan (opang) dan para pengguna jalan di Stasiun Cibinong, Jawa Barat pada Selasa, 29 September 2020.

Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Yusuf mengatakan, kegiatan bakti sosial dengan memberikan 1.000 paket sembako ini bagian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Lalu Lintas, yang sasarannya pengendara ojek pangkalan dan pengguna jalan.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud kepedulian kami, baik dari BNI maupun Korlantas Polri kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19,” kata Yusuf kepada wartawan, Selasa, 29 September 2020.

Jangan Lupa! Perpanjang SIM Mati Tanpa Harus Bikin Baru Berlaku Mulai Besok

Baca juga: Petugas Rapid Test Cabul di Bandara Soetta Tidak Gangguan Jiwa

Kemudian, Yusuf mengatakan, pihaknya juga menggelar rapid test kepada para pengemudi ojek pangkalan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan menyiapkan para tenaga medis.

“Jadi kalau ada yang reaktif ditangani tenaga medis, kemudian kalau memang nonreaktif langsung kami bagikan seperti yang dilakukan sekarang," ujarnya.

Korlantas Polri telah menggelar beberapa rangkaian kegiatan HUT ke-65 Lalu Lintas dengan konsep sederhana melalui pembagian sembako dan rapid test kepada masyarakat. Sebab, situasinya saat ini masih pandemi COVID-19.

Dari kegiatan tersebut, sudah ribuan paket sembako yang diberikan Korlantas Polri kepada masyarakat, mulai dari tukang becak, sopir angkutan umum hingga pengendara ojek pangkalan. (art)

Polisi saat melakukan penyelidikan dilokasi kejadian

Tukang Ojek dan Supir Angkut Umum Dianiaya Orang Tak Dikenal di Paniai Papua Tengah

Seorang supir angkutan umum dan tukang ojek dianiaya oleh orang tak dikenal (OTK) di Jalan Poros Madi-Enarotali, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, pada hari Minggu, 21 Apri

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024