Ridwan Kamil Bakal Ngantor di Depok Pekan Depan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • Adi Suparman/ VIVA.

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berencana berkantor di Kota Depok dengan tujuan memastikan penanganan virus corona atau COVID-19 di kawasan Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek) berjalan baik.

“Mulai minggu depan, mungkin saya akan berkantor di Depok seminggu sekali untuk memastikan penanganan (COVID-19 di Bodebek) bisa lebih terkoordinasi,” ujar Ridwan Kamil, Selasa 29 September 2020.

Cara tersebut diperlukan karena 70 persen kasus penularan COVID-19 terjadi di Bodebek. Dari data yang dihimpun Gugus Tugas Jabar pada periode 21-27 September 2020, Kota Depok memiliki kasus positif terbanyak mencapai 1.099 kasus, disusul Kota Bekasi 962 kasus dan Kabupaten Bekasi 512 kasus, Kota Bogor 228 kasus dan Kabupaten Bogor 465 kasus.

Bahkan, kapasitas rumah sakit di Bodebek dalam menangani COVID-19 paling dinamis dibandingkan daerah lain.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: 20 Daerah Masih Sumbang Jumlah Kematian Tinggi karena COVID-19

“Secara umum memang dari seluruh 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, dari 11 rumah sakit tersibuk yang mengurus (kasus) COVID-19 itu sembilan ada di Bodebek. Dan Depok ini paling kritis dari catatan statistik kami sudah di atas 80 persen (tingkat keterisiannya),” terangnya.

“Kami sudah koordinasikan untuk Bodebek ini ingin (ada) satu tim yang kokoh dan kompak. Jadi, nanti ada subsidi silang. Kalau (rumah sakit di) Depok penuh, nanti (warga) KTP Depok boleh (dirawat) di Bogor atau sebaliknya. Saat ini sedang kami kondisikan,” tambahnya. 

Ilustrasi STNK di Jakarta.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Pemerintah daerah ini menghadirkan program istimewa yang memungkinkan Anda menghemat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor alias PKB.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024