G30S PKI: PA 212 Ajak Rakyat Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin
Sumber :
  • Ridho Permana

VIVA – Persaudaraan Alumni 212 menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tiang pada hari ini, Rabu 30 September 2020. Seruan ini dinilai sebagai rasa duka cita terhadap pahlawan revolusi yang telah berjuang.

Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, Novel Bamukmin: Banyakan Mudharatnya

"Juga kebiadaban PKI yang sebelumnya tahun 1948 membantai santri dan ulama serta umat Islam," ujar Jubir PA 212, Novel Bamukmin kepada VIVA di Jakarta, Rabu, 30 September 2020.

Baca juga: Kisah Eks Tapol PKI di Pulau Buru Dipaksa Mengaku Meski Tak Terlibat

Namun untuk besok, Kamis, 1 Oktober 2020, ia juga menyerukan untuk mengibarkan bendera Merah Putih secara penuh. Menurut dia, ini dilakukan untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila atas gagalnya pengkhianatan dan perbuatan makar PKI kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Dan terulang di rezim ini, di tahun ini yang hampir mencapai puncaknya. Tentang pengkhianatan dan perbuatan makar yang telah digagalkan oleh para ulama istiqomah dan umat Islam, yaitu dengan pengajuan RUU HIP dan BPIP yang tidak menjadi UU," ucapnya.

Sinopsis Film Kupu-Kupu Kertas, Kisah Cinta Amanda Manopo Terhalang Konflik NU dan PKI

Menurutnya, bangsa yang besar dan patriot yang sejati adalah menjunjung tinggi Jas Merah (Jangan sekali-kali melupakan sejarah). “Apalagi, Jas Hijau (jangan sekali kali hilangkan jasa ulama). Karena ulama dan umat Islam adalah garda terdepan dalam memerdekakan dan juga menjaga NKRI dari rongrongan komunis," ujarnya.

Hari ini merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Biasanya, sejumlah televisi menayangkan film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI yang merujuk pada aksi kelompok Gerakan 30 September PKI. (ase)

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia

PA 212 Mau Demo di Depan MK, Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Dikerahkan

Aksi demo itu diinisiasi Dewan Tandifidzi Nasional PA 212. Aksi itu dinamai 164 Istigasah Kubro dengan tema memohon keadilan bagi negeri.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024