Pesan Putra DN Aidit ke Presidium KAMI: Kalau Mau Nyapres Buat Partai

Putra Almarhum DN Aidit, Ilham Aidit
Sumber :
  • ILC TvOne

VIVA – Putra tokoh PKI DN Aidit yaitu Ilham Aidit secara terang-terangan dan blakblakan memberikan pesan kepada para tokoh yang mendirikan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI untuk segera mendirikan partai untuk tujuan pencapresan pada 2024.

Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan

Baca Juga: Kisah Eks Tapol PKI di Pulau Buru Dipaksa Mengaku Meski Tak Terlibat

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Ilham Aidit dalam acara Indonesia Lawyers Club yang disiarkan oleh tvOne, pada Selasa 29 September 2020.

Presiden PKS: Kami Belum Dapat Pasangan Ajukan Hak Angket

“Saya mau komentar soal dari kawan-kawan KAMI. Sederhana saja, kalau mau nyapres ya sudah ikut pemilu aja nanti 2024, nggak usah koar-koar macem-macem,” kata Ilham.

Selain itu, Ilham menilai jika tujuan KAMI pencapresan pada 2024, sebaiknya KAMI membuat sebuah partai, sehingga jelas secara konstitusional.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

“Kalau perlu buat partai, jelas konstitusional tapi nggak usah ngangkat-ngangkat isu PKI untuk jualan 2024 nanti,” ujarnya.

Ia pun dengan tegas mengungkapkan, apa pun pembelaan yang akan disampaikan oleh KAMI sudah jelas agendanya adalah untuk 2024 dan semua orang sudah tahu. 

“Ringkasnya kalau mau nyapres ya nyapres ajalah,” tuturnya.

Sementara itu, terkait isu ideologi PKI bangkit lagi, Ilham menilai komunisme sudah tidak punya ruang lagi di dunia, apalagi di Indonesia. Sebab, ia membayangkan jika ada deklarasi komunis saat ini maka masyarakat Indonesia pasti menentangnya.

“Saya nggak bisa bayangkan di sini, baru deklarasi aja mungkin sudah dikepung, dan yang daftar pun juga demikian,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya