Penampakan Pesawat Garuda Bermasker

Pesawat Garuda Bermasker
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Salah satunya tentang penggunaan masker. Kampanye penggunaan masker ternyata tidak hanya dilakukan terhadap manusia, bahkan sampai pesawat terbang, yakni Garuda Indonesia.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Hal itu terlihat dari penampakan pesawat Airbus A 330-900 milik maskapai Garuda Indonesia. Pesawat yang masih terparkir di hanggar itu, nampak bagian depannya dikenakan masker layaknya manusia lantaran saat ini tenga pandemi COVID-19. Mulut pesawat tersebut seperti orang yang menggunakan masker. Diketahui, masker sudah ditetapkan sebagai salah satu protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Garuda Indonesia Buka Rute Baru Manado-Narita Khusus Kargo

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

Sementara di badan pesawat tersebut, juga tertulis ajakan untuk menggunakan masker. Di bagian sisi kiri depan tertulis "Ayo Pakai Masker". Belum ada penjelasan, berapa unit pesawat Garuda yang dikenakan masker seperti ini. 

Seperti diketahui, sejak pandemi COVID-19 melanda Tanah Air, pemerintah telah mengeluarkan imbauan agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan mengenakan masker. Bahkan saat ini, aturan itu dipertegas dengan memberi sanksi kepada masyarakat yang beraktivitas di luar tapi tidak menggunakan masker.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan metode penanggulangan dengue menggunakan nyamuk ber-Wolbachia mulai bergulir di lima kota besar di Pulau Jawa.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024