Jokowi Memohon Pedagang Kecil Kuat Bertahan walau Untung Tipis

Presiden Jokowi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Presiden Joko Widodo terus memberikan suntikan semangat kepada para pedagang kecil. Saat memberikan bantuan modal kerja di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jokowi menyampaikan hal tersebut.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Menurut Jokowi, situasi pandemi sudah banyak para pengusaha baik itu besar dan menengah bahkan sampai menutup usaha mereka.

"Sehingga kalau masih ada keuntungan yang ibu sampaikan tadi patut kita syukuri berapa pun. Tapi jangan sampai kita ini tutup," kata Jokowi di lokasi, Kamis, 1 Oktober 2020.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Jokowi mengatakan, bantuan modal kerja ini setidaknya membantu para usaha kecil terus bekerja dan tak patah semangat. Jika ada untung sedikit pun di saat ini maka perlu disyukuri.

"Oleh sebab itu pertahankan bekerja keras, pertahankan. Keuntungan tipis pertahankan,  sampai keadaan normal kembali," ujarnya.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Baca juga: Kasat Sabhara Blitar Mundur dari Polri karena Dimaki-maki Kapolres

Jokowi menilai bahwa apabila keadaan sudah normal maka pariwisata di Labuan Bajo dan tempat-tempat di sekitarnya akan kembali bergeliat. Ia juga meminta, bantuan modal kerja sebesar Rp2,4 juta benar-benar digunakan untuk kegiatan usaha mereka.

"Toko-toko ibu akan mulai kedatangan pembeli sebanyak pada saat sebelum kita pandemi atau mungkin lebih baik," kata dia.

"Sekali lagi pertahankan usaha yang sudah ada. Jangan sampai tutup," lanjut Jokowi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya