Polri: Kasat Sabhara Polres Blitar Bela Anak Buah yang Gondrong

Kepala Satuan Sabhara Blitar mundur tak tahan dimaki Kapolres
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, mengatakan Paminal Propam Polda Jawa Timur akan turun ke Polres Blitar untuk mengklarifikasi mundurnya Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Blitar, Kompol Agus Tri.

Pesantren dan Ratusan Rumah Terdampak Banjir di Jember

Menurut dia, informasi dari Kepala Bidang Propam Polda Jawa Timur bahwa Kompol Agus ditegur oleh Kepala Polres Blitar, AKBP Agmad Fanani Eko Prasetyo, karena anak buahnya rambutnya gondrong.

“Informasi awal dari Kabidpropam, ada anggota Sabhara rambutnya panjang ditegur Kapolres, dan Kasat-nya ini membela anak buahnya,” kata Awi di Mabes Polri pada Kamis, 1 Oktober 2020.

MUI Jawa Timur Keberatan Miftachul Akhyar Mundur dari Ketua Umum

Baca: Kasat Sabhara Blitar Mengaku Kerap Dimaki, Kapolres Ungkap Alasannya

Namun, Awi mengatakan, nanti yang bersangkutan akan dimintai klarifikasi oleh Polda Jawa Timur untuk mencari tahu kebenaran informasinya. Sebab, kini ada dua versi, yakni menurut Kepala Polres Blitar dan Agus Tri.

Harunya Pak Buari, Warga Terdampak Erupsi Semeru Dapat Hunian Baru

“Nanti pasti diklarifikasi kebenaran informasi tersebut, tentunya akan diungkap fakta-faktanya oleh Bidpropam Polda Jatim,” ujarnya.

Sementara, kata Awi, untuk Kompol Agus sudah ditugaskan oleh Kepala Polda Jawa Timur, Irjen M Fadil Imran di Markas Polda di Surabaya. (ase)

Rumah dinas wali kota Blitar

Begini Kondisi Wali Kota Blitar dan Istri Usai Disekap Perampok di Rumah Dinas

Rumah dinas dari Wali Kota Blitar, H. Santoso mengalami pencurian pada dinihari tadi dan pelaku berhasil menggasak lebih dari Rp 400 juta harta milik Santoso dan istri.

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2022