Tiga Prajurit Hebat Diganjar Bintang Kehormatan di HUT ke-75 TNI

HUT ke-75 TNI tahun 2020
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo menganugerahi tanda kehormatan kepada tiga anggota TNI. Penganugerahan itu diserahkan bersamaan dengan HUT ke-75 TNI yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Senin, 5 Oktober 2020.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Ketiganya mendapatkan tanda militer yakni berupa Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Bintang Jalasena Nararya dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya dari tiap matra angkatan.

Mereka yang memperolehnya yakni Kolonel Infanteri Sri Widodo, dengan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Kapten Marinir Suryo Hadi Umar mendapat Tanda Kehormatan Bintang Jalasena Nararya dan Pembantu Letnan Satu (Peltu) Sobirin memperoleh Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Baca juga: Ditangkap karena Pelecehan Masjid, TikToker @kenwilboy sedang Disidik

Pembacaan anugerah bintang militer itu dibacakan Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Suharyanto, sebelum Presiden Jokowi memberikan pidatonya pada inti acara.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

"Presiden RI menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya. Memutuskan, menetapkan dan seterusnya. Kesatu, memberikan bintang kepada mereka yang nama dan pangkat jabatannya tersebut dalam lampiran keputusan ini. Sebagai penghargaan kepada AD, AL, dan AU yang di bidang tugas kemiliteran yang menunjukkan kemampuan kebijaksanaan dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara tanpa merugikan tugas pokoknya," kata Suharyanto, saat membacakan petikan putusan tanda kehormatan militer.

Adapun tanda kehormatan itu didasari Keputusan Presiden Nomor 9, 22, 27/TK Tahun 2020 Tanggal 26 Maret 2020.
 

Menteri ESDM Arifin Tasrif

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif mengatakan divestasi 61 persen saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) akan dilakukan sepaket dengan perpanjangan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024