Demo UU Ciptaker, Puluhan Pelajar Lempari Batu Gedung DPRD Kota Jambi

Gedung DPRD Kota Jambi
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Puluhan pelajar di Kota Jambi melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Jambi. Dalam aksi mereka, para pelajar ini melempari batu hingga kaca dan jendela gedung DPRD Kota Jambi hancur.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Informasi dihimpun VIVA, awalnya puluhan pelajar dengan berseragam sekolah datang ke depan gerbang DPRD Kota Jambi melakukan demonstrasi pakai motor seraya melontarkan kata-kata cabut RUU. Namun karena tidak puas di depan gerbang, puluhan pelajar langsung secara cepat merusakan pagar DPRD.

Tidak sampai di situ, para pelajar juga secara ramai berlari mendekati gedung DPRD dan ada juga pakai motor keliling gedung DPRD sambil melempari gedung DPRD dengan batu hingga mengakibatkan pintu masuk gedung dan kaca jendela hancur.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Staf DPRD Kota Jambi, Intan membenarkan ada para pelajar melakukan aksi demo sampai menghancurkan gedung DPRD Kota Jambi.

"Awalnya para pelajar aksi DPRD di depan gerbang namun langsung merusak pagar serta menghancurkan pintu masuk utama gedung DPRD dan jendela," ujarnya, Rabu 7 Oktober 2020.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Baca juga: Ribuan Buruh Demo Tutup Jalan Utama Garut-Bandung

Intan mengatakan, para pelajar sempat berputar-putar di lapangan gedung DPRD dan ada juga yang berlari mendekati gedung sambil melempari pakai batu.

"Beberapa pegawai melihat aksi tersebut langsung masuk ke dalam gedung karena melihat pelajar melempari pakai batu," jelasnya.

Gedung DPRD Kota Jambi dilempari batu

Terpisah, seorang warga bernama Fikri yang melihat langsung aksi pelajar mengatakan, dirinya sangat menyesalkan adanya aksi tersebut sampai merusak gedung DPRD.

"Sebentar tadi demonya dan katanya tadi demo RUU," kata warga melihat aksi tersebut.

Dari pantauan di lapangan tampak pintu kaca utama gedung DPRD Kota Jambi hancur dan kaca jendela hancur karena dilempar para pelajar. Namun sampai saat ini belum diketahui asal muasal pelajar tersebut. Pihak kepolisian langsung ke gedung DPRD Kota Jambi guna melakukan pengamanan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya