Pasien COVID-19 di Riau Lebih Banyak yang Isolasi Mandiri

Ilustrasi tes swab Corona Covid-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir merilis percepatan penanganan COVID-19 yang tersebar di sejumlah daerah di Provinsi Riau, Rabu 7 Oktober 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Mimi menyebutkan, telah terjadi penambahan 152 kasus baru sehingga total yang terkonfirmasi mencapai 8.982 kasus, 5.714 pasien sembuh dan 1.939 orang menjalani isolasi mandiri.

Pasien yang menjalani isolasi mandiri lebih banyak jika dibandingkan dengan pasien yang dirawat di rumah sakit berkisar 1.130 pasien. Kabar dukanya, 119 orang dilaporkan meninggal dunia.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: Diduga Peras Peracik Jamu, Polisi Pangkat AKBP Bakal Ditindak Tegas

Penyebaran virus Corona di bumi lancang kuning meningkat drastis dari hari ke hari berkisar ratusan orang setiap hari. Sebaran virus berasal dari berbagai klaster termasuk klaster perkantoran pemerintahan. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Banyak juga ASN di Riau yang terpapar virus Corona. Imbauan anjuran protokol kesehatan masih gencar dilakukan pemerintah termasuk penegakan disiplin protokol kesehatan.

Ini dapat dilihat dari empat kecamatan yang sedang menjalani proses Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Daerah tersebut adalah kecamatan Tampan, Bukit Raya, Marpoyan Damai dan Payung Sekaki. 

Penyekatan jalan raya, pemberian sanksi sosial kepada pelanggar protokol kesehatan juga tengah berlangsung. Langkah ini dianggap tepat sebagai upaya dalam memutus penyebaran virus corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya