Prabowo Berduka Anggota DPR Soepriyatno Meninggal, Berjasa ke Gerindra

Ketua Badan Pemenangan Provinsi Prabowo-Sandi wilayah Jawa Timur, Soepriyatno (tengah) dalam konferensi pers di Surabaya, Kamis, 25 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Anggota DPR Soepriyatno. Almarhum merupakan kader Gerindra yang bertugas di Komisi XI DPR RI.

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Prabowo mengucapkan belasungkawa melalui Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak. Menurut Dahnil, Prabowo sangat merasa kehilangan atas meninggalnya Soepriyatno.

"Keluarga besar Gerindra khususnya pak Prabowo Subianto merasa sangat kehilangan dan meminta seluruh keluarga besar Gerindra mendoakan beliau," kata Dahnil saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 9 Oktober 2020.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Baca juga: Prabowo Dapat Visa Amerika Serikat, Gerindra Lega dan Gembira

Bagi Partai Gerindra, Soepriyatno merupakan sosok politikus pejuang. Soepriyatno disebut banyak berjasa dalam perjuangan Partai Gerindra khususnya di Provinsi Jawa Timur.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

"Mas Soepri adalah salah satu pejuang politik di Partai Gerindra dan banyak berkontribusi bagi perkembangan partai khususnya di Jawa Timur," ujar Dahnil

Soepriyatno merupakan Ketua DPD Gerindra Jawa Timur yang lahir di Surabaya pada 19 Oktober 1966. Dia meninggal dunia akibat terinfeksi virus COVID-19 selama dua pekan.

Pada awal dinyatakan positif virus COVID-19, Soepriyatno sempat mendapatkan perawatan oleh tim medis. Namun perawatan yang diberikan belum mampu menyelamatkan nyawa Soepriyatno.

Akhirnya pada Jumat pagi sekitar pukul 05.00 WIB, Soepriyatno menghembuskan napas terakhirnya di RS Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto. Soepriyatno akan dimakamkan secara protokol COVID-19 di Rumah Sakit Graha Permata Ibu, Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya